Kanit Bintibmas Polres Garut Jadi Mubaligh Dalam Gema Muharram dan HUT RI Ke – 77 di Pameungpeuk

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I Saat Memberikan Ceramah di Ponpes Miftahul Huda Pameungpeuk, Minggu malam (07/09). (Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Garut – Tepatnya pada Minggu malam (07/09) di Lapangan Ponpes Miftahul Huda Pameungpeuk, Kp. Jampang. Ds. Jatimulya, Kec. Pameungpeuk, diselenggarakan Gema Muharram dan HUT RI Ke – 77 Tahun 2022.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Garut sekaligus Da’i Kamtibmas Polri Polda Jabar, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I bersama Anggota Babhinkamtibmas Sat Binmas Polres Garut, Brigadir Imam Qusyairi menghadiri undangan.

Anggota Polres tersebut, hadir sebagai Mubaligh dalam rangka Gema Muharram dan HUT RI Yang ke-77 dengan tema Membangun Ukhuwah Islamiyah dan Hubbul Wathoniyah.

(Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Saat ceramah,  Aipda Umar Taufik, S.Sos.I menyampaikan bahwa dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, merupakan suatu kewajiban dalam menjaga keselamatan dengan cara mentaati peraturan rambu lalu lintas, memakai Helm bagi yang berkendaraan roda dua dan memakai sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat.

Tak hanya dalam berlalu lintas, lanjut dia, kita berkewajiban juga untuk menjaga diri kita terutama para santriawan santriawati yang hadir untuk menjauhi dari kenakalan remaja serta jangan pernah mencoba memakai Narkoba, karena akan merusak diri kita dan akan membuat rusak harga diri orang tua dan kerabat kita.

Di akhir khutbahnya, Aipda Taufik menjelaskan bahwa dalam peringatan HUT RI Ke-77, Kita harus memiliki Rasa Nasionalisme dalam Berbangsa dan Bernegara serta menjaga Keuntuhan NKRI.

(Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

“Karena saat ini marak paham radikalisme dan terorisme maka kita harus menjauhi dan jikalau bisa kita harus bisa melawan paham-paham tersebut karena akan merusak tatanan Negara kita,” tutupnya.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Unit Bintibmas Satbinmas Polres Garut, Ade Suryadi, SE, Komisi 5 DPRD Prov Jabar, Forkompimcam Kec. Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong dan Kec. Cisompet, Ormas dan Lsm se-Garut Selatan, Ketua MUI Kec. Pameungpeuk, Kepala KUA Kec. Pameungpeuk,

Selain itu, hadir pula UPT Puskesmas Kec. Pameungpeuk, Pengasuh Pimpinan Guru staff Pengajar dan Santri Miftahul Huda Pameungpeuk, Kades Jatimulya Kec. Pameungpeuk beserta Jama’ah Ponpes Miftahul Huda Kec. Pameungpeuk.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *