Ciptakan Lagu Sambut Beroperasinya Kereta Api Garut, Instagram Wabup Garut Diserbu Warganet

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, ketika meninjau Stasiun Garut, yang berlokasi di Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dan Video Lagu “Kereta Api Garut”, Cipt. dr. Helmi Budiman (Foto dan Vudeo : Dok. Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Garut – Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya Stasiun Kereta Api (KA) Garut akan segera dioperasikan kembali oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero). Hal ini terlihat dari rencana PT. KAI yang akan melakukan uji coba pengoprasian KA rute Garut – Pasar Senen, yang akan dilakukan pada hari Minggu, (20/02/2022).

Menyambut beroperasinya kembali Stasiun Garut, berbagai ungkapan kebahagiaan pun diungkapkan oleh masyarakat. Seperti halnya dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi budiman. Di sela kesibukannya ia berhasil menciptakan lagu yang berjudul “Kereta api Garut”.

Wabup Garut mengatakan, lagu  yang dilantunkan D’Badonk ini sengaja dibuat untuk menyambut Kereta Api Garut yang sebentar lagi akan beroperasi.

“Lagu ini dipersembahkan untuk warga masyarakat Kabupaten Garut, mudah-mudahan bisa diterima oleh semua kalangan, mari kita sambut Kereta Api Garut dengan penuh cinta dan berkah,” ujar Helmi, melalui  pesan singkat Whatsapp, Sabtu (19/2/2022).

Ia berharap dengan segera beroperasinya kembali Stasiun Garut, bisa membawa kemajuan untuk Garut, dan juga berdampak pada tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Garut.

“Stasiun Kereta Api Garut menyimpan sejuta cerita, dengan beroperasinya kembali kereta mudah – mudahan Garut lebih maju dan perekonomian pun semakin tumbuh pesat, mari kita jaga dan rawat stasiun ini dengan sepenuh hati dan rasa memiliki,” harapnya.

Ketika lagu yang berjudul “Kereta Api Garut” ini diposting melalui akun instagram pribadinya di  @kanghelmi_budiman, mendapat berbagai komentar dari warganet, salah satunya muncul dari akun bernama @alhar_pp, di mana ia mengatakan bahwa makna dari lirik lagu yang dibuat oleh dr. Helmi ini memiliki makna yang dalam.

“Dalam sekali makna lirik lagunya Pak Wabup,” kata pemiliki akun @alhar_pp pada postingan Wabup Garut terkait Lagu “Kereta Api Garut”.

Berikut lirik lagu “Kereta Api Garut” ciptaan dr. Hemi Budiman :

 

KERETA API GARUT

CIPT : HELMI BUDIMAN

VOC : D’BADONK

 

SUARA PLUIT MEMANGGIL

DITENGAH KOTA YANG PENUH CERITA

STASIUN YANG TELAH LAMA TERTIDUR

KINI BERDIRI GAGAH MENANTI

 

KU DISINI DENGAN MU KASIH

MENIKMATI PERJALANAN BERSAMAMU

TERINGAT KEJAYAAN KOTAKU DULU

KAN KUJAGA DENGAN JIWA RAGAKU

 

AYO KITA SAMBUT KERETA API

DI STASIUN GARUT

AYO KITA JAGA

AGAR BERKAH UNTUK SEMUA

 

DUDUK  DISINI DENGAN

SECANGKIR KOPI

MENIKMATI PEMANDANGAN GARUT

SAWAH PERKAMPUNGAN SUNGAI DAN GUNUNG

ANUGRAH DARI SANG PENCIPTA

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *