LAZ Nurul Ardhi PT. Inpower Kamojang Pomu Berikan Santunan Sembako Bagi Disabilitas Pra-Sejahtera Bekerjasama Dengan DPC PPDI Kab. Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pengelola LAZ Nurul Ardhi PT. Inpower Kamojang Pomu, H. Yunara  memberikan Santunan Sembako bagi disabiltas pra-sejahtera secara simbolis pada Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng  (foto file DPC PPDI Kab.Garut-grahabignews.com)

Garut – Ragam kegiatan dari berbgai program yang kerap dilaksanakan oleh DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Garut di dalam implementasi UU No.8 Tahun 2016, sudah tidak diragukan lagi, dimana di dalamnya diatur terkait hak para penyandang disabilitas baik secara soaial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa dengan adanya UU No 8 tahun 2016 akan menjadikan persamaan hak diantara masyarakat normal dan dengan masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus.

LAZ Nurul Ardhi PT. Inpower Kamojang Pomu Berikan Santunan Sembako Bagi Disabilitas Pra-Sejahtera Bekerjasama Dengan DPC PPDI Kab. Garut Sekaligus Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  (foto file DPC PPDI Kab.Garut-grahabignews.com)

Peningkatan kepedulian dan pemahaman serta dukungan dan partisipasi semua kalangan masyarakat terhadap upaya peningkatan kemandirian, kesejahteraan, harkat dan martabat para penyandng disabiitas, serta perluasan jejaring komunikasi, kerjasama dan kemitraan, antara kalangan penyandang disabilitas dengan sektor pemerintah, swasta, kalangan dunia dan kalangan masyarakat bagi kepentingan pemantapan dan peningkatan perjuangan para penyandang disabilitas untuk meraih kepentingan-kepentingan mereka guna mendapatkan haknya sebagai warga Negara.

Demikian juga dengan kegiatan yang baru saja dilakukan berupa pembagian santunan semabako bagi disabilitas pra-sejahtera, DPC PPDI bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Ardhi PT. Indonesia Power (Inpower)  Kamojang Pamo.

Ustadz Ajang memberikan tausiah dalam acara tersebut sekaligus memperinati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 9foto file DPC PPDI Kab.Garut-grahabignews.com)

Acara tersebut dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Garut, Staf Kecamatan Tarogong Kidul, Staf Kelurahan Sukagalih, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul, Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Ustadz Ajang serta pengurus berikut para anggota kurang lebih 80 orang disabilitas, Minggu (20/02/2022) di Aula PPDI Jln. Pembangunan.

Iin Sodikin selaku Ketua Panitia dalam laporannya memberikan apresiasi pada tamu undangan yang menghadiri acara Bhakti Sosial sekligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Garut, dan pihak LAZ  Nurul Ardhi PT. Indonesia Power Kamojang Pomu.

Iin Sodikin selaku Ketua Panitia 9foto file DPC PPDI Kab.Garut-grahabignews.com)

“Insya Alloh dengan adanya sinergitas yang telah kami bangun dan terus  bekerjasama berbagai program yang digulirkan kami jalankan dan membawa manfaat,” ujar Iin Sodikin.

Sambutan Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto, pihaknya mengucapkan terimakasih pada semua pihak sehingga acara pembagian 100 paket sembako dari LAZ Nurul Ardhi PT. Inpower Kamojang Pamo ini bisa dilaksanakan di dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto,(foto file DPC PPDI Kab.Garut-grahabignews.com)

Dikatakan oleh Mas Sugeng, bahwa dalam merealisasikan CRS-nya pihak PT. Indonesia Power berperan aktif mengimplementasikan berbagai program yang ada di DPC PPDI Kabupaten Garut, baik program pendidikan berupa beasiswa, keagamaan, pelatihan, dan bakti sosial berupa 100 paket sembako, serta program lainnya.

“Dalam rangka bhakti sosial dengan memberikan santunan sembako bagi disabilitas pra-sejahtera sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak H. Yunara selaku pengelola LAZ Nurul Ardhi PT. Indonesia Power Kamojang Pomu yang tak pernah henti membantu kami dengan membangun komunikasi yang baik, harmonis, bersinergi, sehingga akselerasi guna menumbuhkembangkan kepercayaan diri dari para anggota kami, dan berperan aktif di masyarakat dengan berbagai programnya,” ungkap Mas Sugeng.

Perlu kami sampaikan lanjutnya, bahwa pada acara memperingati Isra Mi’raj ini, dari pihak LAZ Nurul Ardhi PT. Indonesia Power Kamojang Pomu memberikan bantuan 100 paket sembako, semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *