TK, Kober, RA dan SD Di Kecamatan Cisurupan Ikuti Vaksinasi 6-11 Tahun

Share posting

Oleh : Ade Setiawan, S.Pd

Kegiatan vaksin ini dihadiri oleh Camat Cisurupan, Babinkamtib Polsek Cisurupan, Babinsa, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Cisurupan, (foto oleh Ade Setiawan, S.Pd-grahabignews.com)

Garut – Hari ini, Sabtu tepatnya tanggal 12 Maret 2022, di Aula Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, diselenggarakan kegiatan vaksin dengan sasaran usia 6-11 tahun, kegiatan vaksin ini diikuti oleh TK, Kober, RA dan SD yang ada di kecamatan Cisurupan.

Kegiatan vaksin ini dihadiri oleh Camat Cisurupan, Babinkamtib Polsek Cisurupan, Babinsa, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Cisurupan, dan para orang tua yang mengantar putra-putri mereka untuk divaksin.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin ini sangat baik, dibuktikan dengan banyaknya orang tua siswa yang membawa anaknya untuk divaksin.

Camat Cisurupan Kabupaten Garut, Odik Sodikin, S.Sos., M.Si (foto oleh Ade Setiawan, S.Pd-grahabignews.com)

Camat Cisurupan Kabupaten Garut, Odik Sodikin, S.Sos., M.Si., kepada GrahaBigNews menjelaskan bahwa dari kegiatan ini diharapakan semua siswa usia 6-11 th bisa divaksin, supaya semua bisa sehat dan terhindar dari covid – 19. Pihaknya sangat mengapresiasi animo dari para orang tua yang telah mengantar putra-putri mereka untuk divaksin, hal ini sangat bagus selain untuk menjaga imunitas anak-anak juga implementasi dari program pemerintah.

Dirinya berharap, untuk  pembelajaran tidak ada daring lagi, karena semua anak-anak sudah divaksin sehingga kekebalan tubu mereka sudah terjaga, dan tentunya pembelajaranun bisa dilaksanakan dengan baik.

Senada dengan Kepala PuskesmasKecamatan  Cisurupan Kabupaten Garut, dr. Vinta Fini mengatakan, bahwa dengan  adanya gebyar vaksin hari ini, diharapkan vaksinasi dosis 1 dan 2 usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Cisurupan  mencapai 100 persen, sebagai salah satu pencegahan anak-anak usia tersebut khususnya, dari covid – 19.

Kepala PuskesmasKecamatan  Cisurupan Kabupaten Garut, dr. Vinta Fini (foto oleh Ade Setiawan, S.Pd-grahabignews.com)

Disisi lain GrahaBigNews minta tanggapan dari para orang tua yang mengantar putra-putri mereka untuk divaksin terkait dengan pembelajaran daring, mereka menegaskan, bahwa dengan sudah divaksinnya putra putrinya, semoga tidak ada lagi pembelajaran secara daring, karena yang dirasakan oleh orang tua dengan pembelajaran secara daring, hasilnya kurang maksimal.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *