Perumda Tirta Intan Garut, Jaga Stabilitas Air di Bulan Ramadhan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Direktur Teknik Perumda Tirta Intan Garut, Ugun WigunaST.MM. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka kepuasan pelanggan, Perumda Tirta Intan Garut terus berupaya semaksimal menjaga stabilitas distribusi air ke pelanggan, apalabi di Bulan Suci Ramadhan ini.

Dikatakan Direktur Teknik Perumda Tirta Intan Garut, Ugun WigunaST.MM, bahwa untuk ketersediaan air selama Bulan Ramdhan ini, pihaknya selalu menjaga kontinuitas air ke pelanggan.

“Mata air yang tersedia terbatas, jadi sesuai dengan yang ada di masing-masing cabang, namun ada juga mata air yang sifatnya pompa gravitasi,” ungkapnya, Kamis (07/04).

Artinya, Jelas Ugun, pompa tersebut menggunakan energi listrik, jadi kalau misalkan listriknya mati otomatis air tidak akan terdistribusi secara langsung namun ada waktu beberapa saat sehingga air nkrmal kembali.

Diakuinya, memang karena beberapa pelanggan dalam pendistribusian air secara bergilir, namun mereka sudah memakluminya dan PDAM melalui cabang selalu berkomunikasi dengan pelanggan.

“Paling sekitar 5 sampai 10 persen pelanggan yang masih system gilir, terutama diwilayah Cabang Tarogong Kaler” tutur Ugun.

Ketika disinggung terkait pesan Bupati Garut, bahwa Perumda Tirta Intan harus menjaga kontinuitas air berikut fasilitasnya khususnya bulan Suci Ramadhan?. Dirtek menyebutkan, tentu pihaknya akan mengimplementasikan intruksi Bupati tersebut.

Maksudnya, terang dia, terkait fasilitas di sini adalah ketika terjadi kerusakan fasilitasi, semisal pompa atau pipa jaringan.

”Pa Direktur Utama telah menyiapkan dana anggaran perusahaan, sebagai antisipasi ketika terjadi kerusakan di lapangan,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *