Alhamdulillah 1.938 Jamaah Haji Asal Garut dalam Keadaan Sehat

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melepas secara langsung keberangkatan 400 jamaah haji kloter pertama asal Kabupaten Garut di area Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa dini hari (23/05/2023). (Foto :Dok Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com).

Grahabignews.com, Garut – Bupati Garut kembali mengabarkan kondisi para jamaah haji asal Kabupaten Garut. Sebanyak 1.938 jemaah tersebut kini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci dalam keadaan sehat,

“Alhamdulillah 1.938 jamaah haji asal Garut dalam keadaan sehat, dan melaksanakan wukuf di padang Arafah, saya mendapatkan laporan dari Ibu Kadinkes yang ada di Arafah, kita doakan semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/06/2023).

Bupati mengungkapkan jika para jamaah haji selanjutnya akan melaksanakan lempar jumroh di Mina, dan rencananya minggu depan kloter 1 Jawa Barat sebanyak 400 orang yang berasal di Kabupaten Garut akan kembali pulang ke tanah air.

Ia juga kembali berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, dr. Leli Yuliani, yang sedang berada di tanah suci, untuk senantiasa mengawasi kesehatan para jamaah haji, terlebih kondisi cuaca panas di Arab Saudi saat ini.

“Insya Allah minggu depan kloter 1 sejumlah 400 orang akan pulang ke Garut, karena cuaca panas di Arab Saudi saya minta Ibu Kadinkes dan para dokter (untuk) mengawasi kesehatan jamaah, kita do’akan semua dalam keadaan sehat, karena jamaah gelombang 2 akan menuju ke madinah,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *