Cegah Virus Corona, Desa Kadongdong Semprot Fasilitas Umum

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Maoluddin Lapit, Kades Kadongdong Kec Banjarwangi. (Phot: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang signifikan, perlu pencegahan preventif guna menghambat merebaknya virus tersebut. Salah satu pencegahan yang dilakukan dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan.

Untuk itu, Desa Kadongdong Kec Banjarwangi, Rabu (01/04) melaksanakan penyemprotan di wilayah fasilitas umum yang ada di Desa Kadongdong, terutama masjid-mesjid.

Persiapan Penyemprotan Fasilitas Umum. (Phot: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Maoluddin Lapit, Kades Kadongdong Kec Banjarwangi kepada GrahaBigNews menjelaskan, tujuannya dilaksanakan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang terjadi, khususnya di wilayah Desa Kadongdong.

Bahan aktif yang dibuat, tambahnya antara lain kaporit dan soklin lantai serta sedikit disinfektan untuk membunuh kuman/bakteri yang berada di fasilitas umum, terutama masjid-mesjid yang tersebar di Desa Kadongdong.

Penyemprotan Fasilitas Umum. (Phot: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

“Semoga dengan adanya penyemprotan ini, masyarakat yang ada di Desa Kadongdong dapat menjaga daerahnya dari penyebaran virus. Selain itu, menghindari kepanikan di masyarakat akibat merebaknya virus itu,” harapnya.

Tak lupa Maoluddin Lapit, menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban lingkungannya. Sementara bagi pemudik dari luar kota, terutama dari daerah zona merah bisa menjaga diri dan mengisolasi diri demi menjaga penyebaran virus tersebut.

Penyemprotan Fasilitas Umum. (Phot: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Harap Kades, setiap pendatang/pemudik langsung melapor ke RT/RW dan Pemerintah Desa untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi dikemudian hari. Kalau memang sudah terdaftar di Pemerintah Desa Kadongdong.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *