Perumda Tirta Intan Garut, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Simbolis Program Berbagi Perumda Intan Garut oleh Reddyanto, SE, Kasi Hublang PDAM Cab. Tarogong Kaler Kepada Karyawan yang Membutuhkan Pengobatan pada Pertengahan April 2022. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Bulan Suci Ramadhan, adalah Bulan Penuh Berkah dan Bulan yang dilimpat gandakan segala amal baik, sehingga dalam Syari’at Islam menganjutkan untuk lebih banyak berbuat amal baik.

Tak terkecuali, pegawai dan karyawan Perumda Tirta Intan Garut (PDAM), secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk kemaslahatan umat di Bulan penuh perkah ini.

Koordinator Program Berbagi Perumda Tirta Intan Garut, Asep Sopyan, M. Si menuturkan, sebenarnya program berbagi ini secara rutin dilaksanakan setiap bulan. Di mana program Berbagi ini di rintis PDAM Tirta Intan Garut, sejak pertengahan tahun 2018.

Simbolis Pemberian Santunan dan Bingkisan Kue Kepada Janda Lansia, Rabu (27/04). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Program ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat yatim, piatu dan dhuafa serta orang yang betul-betuk dalam kesulitan,” imbuh Asep, Rabu (27/04) kepada GrahaBigNews.

Hari ini, sebut dia, Perumda Tirta Intan Garut menyalurkan bingkisan kue dan uang kadeudeuh untuk para janda lansia yang berdomisili di Tarogong Kaler, Tarogong Kidul dan Garut Kota.

Sebelumnya, aku Asep, Perumda Tirta Intan Garut membantu karyawan PDAM yang kesulitan untuk biaya berobat ke Rumah Sakit. “Meskipun tidak seberapa, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Bantuan Terhadap Karyawan yang Sedang Mengalami Sakit, pada pertengahan April 2022. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Di akhir wawancara, dirinya atas nama pribadi maupun Koordinator Program berbagi mengucapkan terima kasih kepada seluuh karyawan yang secara suka rela menyisihkan rizkinya demi membantu sesama. “Kami mengetuk pintu hati kaum agnia yang peduli dan bersedia membantu semasa,” pungkasnya.

Bagi yang mau ikut berbagi kepada anak Yatim, Piatu dan Dhuafa, silahkan hubungi Kami, atas nama Asep Sopyan, Bagian Keuangan Perumda Tirta Intan Garut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *