Guru PAUD Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut Terima Insentif

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ketua Himpaudi Kecamatan Cisurupan, Ade Setiawan S.Pd., yang notabenenya sebagai Kepala Sekolah PAUD ( KOBER ) Al-Muttaqin Desa Sukawargi menerima insentif (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Hari ini, Kamis tepatnya tanggal 28 April 2022, bertempat di aula Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut diselenggarakan acara penyaluran insentif bagi guru PAUD Di Desa Sukawargi mulai dari jam 13.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru TK, KOBER, SPS dan RA yang ada di Desa Sukawargi, selain kepala sekolah dan guru Paud, acara dihadiri pula oleh Danramil yang diwakili oleh Babinsa dan Kapolsek Kecamatan Cisurupan yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Sukawargi, Pendamping lokal Desa ( PLD ) Desa Sukawargi juga Ketua Himpaudi Kecamatan Cisurupan.

Guru PAUD Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut Terima Insentif (foto istimewa-grahabignews.com)

Insentif bagi guru PAUD ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,  Asep Yahya, S.Pd., sekaligus memberikan sambutan.

Kades Sukawargi mengatakan, bahwa pemberian insentif ini jangan dilihat dari besar atau kecilnya nominal uang yang diberikannya, walaupun dalam nominal uang bisa dikatakan kecil, namun ini memberikan bukti bahwa pemerintahan Desa Sukawargi sangat memperhatikan terhadap nasib guru PAUD, yang dalam hal ini, guru paud belum mendapatkan alokasi gaji secara husus dari pemerintah.

Kepala Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,  Asep Yahya, S.Pd. (foto istimewa-grahabignews.com)

Atas nama pemerintahan Desa Sukawargi, beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada guru PAUD yang sudah mendedikasikan dirinya untuk mengajar anak anak PAUD demi kemajuan Bangsa dan Negara, walaupun mereka tidak mendapatkan Gaji khusus, ungkap Asep.

Asep berharap, semoga insentif yang diberikan ini bisa memacu dan menjadi pendorong supaya guru PAUD ini lebih semangat untuk memberikan ilmunya kepada anak anak usia dini, dan beliaupun berjanji, insentif ini semoga untuk kedepannya bisa diberikan secara rutin kepada guru paud yang ada di Desa Sukawargi, pungkasnya.

PLD Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,  Ricky Saeful Rizal (foto istimewa-grahabignews.com)

Senada dengan pernyaataan Kades Sukawargi, PLD Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,  Ricky Saeful Rizal mengungkapkan  apresiasi kepada kepala desa sukawargi yang sudah mengalokasikan Dana Desa untuk penambahan insentif bagi guru paud. Mudah-mudahan ke depan bisa memberi motivasi kepada pemdes yang lain untuk mengalokasikan anggaran yang sama.

Setelah pembagian insentif bagi guru PAUD di Desa Sukawargi dilaksanakan, ketika diminta tanggapannya oleh GrahaBigNews, Ketua Himpaudi Kecamatan Cisurupan, Ade Setiawan S.Pd., yang notabenenya sebagai Kepala Sekolah PAUD ( KOBER ) Al-Muttaqin Desa Sukawargi mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan Desa Sukawargi, khususnya kepada Kepala Desa Sukawargi, dan Bapak Camat Kecamatan Cisurupan.

Guru PAUD Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut Terima Insentif (foto istimewa-grahabignews.com)

Ade sangat mengapresiasi atas pemberian insentif bagi Guru Paud yang ada di Desa Sukawargi ini, “saya sangat bangga dan mengapresiasi terhadap kegiatan ini, karena tidak semua Desa yang ada di kecamatan Cisurupan dapat memberikan insentif kepada guru guru PAUD yang ada di wilayahnya diakibatkan dengan pertimbangan berbagai hal,” ucapnya.

walaupun sebetulnya lanjut Ade, hal ini tergantung terhadap keberpihakan Pemerintah Desa itu sendiri terhadap dunia pendidikan, apakah Pemerintahan Desa ada keberpihakan terhadap dunia pendidikan atau tidak, karena masalah anggaran itu sudah pasti ada, tinggal bagaimana cara mengatur dan mengalokasikannya dengan anggaran yang lainnya, karena mungkin yang diharapkan oleh guru guru Paud bukan nominal yang dilihat, tapi bentuk perhatiannya, tandasnya.

Selain itu juga Ade mengharapkan kepada Pemerintahan hususnya Pemerintahan dDesa di Kecamatan Cisurupan untuk bisa lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru Paud, selain memperhatikan pembangunan inprastruktur di Desanya, karena pembangunan moral dan intelektual masyarakatpun harus diperhatikan, dan hal tersebut harus dipersiapkan sejak dini mulai dari anak usia dini, karena masa depan sangat tergantung terhadap bagaimana kita mempersiapkannya dengan mendidik anak anak kita saat ini, “ tegas Ade.

Guru PAUD Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut Terima Insentif (foto istimewa-grahabignews.com)

Mengakhiri pembicaraannya, Ade mengungkapkan sekali lagi, selain beliau berterimakasih kepada Kepala Desa Sukawargi dan Bapa Camat Kec. Cisurupan, dan berharap, semoga khusunya Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Cisurupan umumnya yang ada di kecamatan lainnya di Kabupaten Garut, bisa mengalokasikan anggarannya untuk insentif guru guru Paud yang ada di wilayahnya masing masing, ini demi kemajuan Bangsa dan Negara kita.

 

Bruab!!! siapa tahu Anda yang beruntung….

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *