PC GM FKPPI X-10 Sumedang Gelar Halal Bihalal Sekaligus Pleno

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Ketua PC GM FKPPI X-10 Sumedang, Faisal M Nugraha. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang –  Alhamdulillah, acara Halal bihalal 1443 H/ 2022 M dapat terselenggara dengan tetap menerapkan prokes.

Hal tersebut, diutarakan Wakil Ketua PC GM FKPPI X-10 Sumedang dalam acara Halal bihalal dan Rapat pleno yang di gelar di kediamannya di desa Cikole Kecamatan Cimalaka, Sabtu (21/05/2022).

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya dan mohon maaf bila penerimaannya kurang memuaskan,” kata Lely.

Hal senada, disampaikan Ketua PC GM FKPPI X-10 Sumedang, Faisal M Nugraha, bahwa dirinya sebagai kapasitas pribadi dan atas nama pengurus berucap permohonan maaf terhadap organisasinya dan umumnya seluruh komponen masyarakat Sumedang.

“Sebagai anak TNI-Polri, kita harus memiliki semangat dan jiwa patriotik. Oleh karenanya, langkah kita kedepan dengan sebuah itikad baik guna melakukan kegiatan yang baik pula,” tuturnya.

Ketua PMI Sumedang sekaligus Wanhat GM FKPPI, dr. Agus Rasjidi. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Ia pun berpesan, agar pasang mata pasang telinga, karena kita merupakan salah satu komponen bangsa yang mempunyai tugas menjaga sapta marga.

“Proses yang sekarang sedang berjalan, GM FKPPI berada dimana-mana dan secara organisasi harus independen serta non politik. Seperti halnya, proses Kebangkitan Bangsa Indonesia pada 20 Mei kemaren adalah momentum ciri sejarah 114 tahun yang lalu dimana kita mempunyai rasa persatuan, hingga termasuk bangsa yang tidak mudah dipecah belah,” tandasnya.

Terang Faisal, keberadaan organisasinya di akui secara resmi melalui surat dari Mabes TNI, bahwa GM FKPPI dan KB FKPPI adalah satu-satunya organisasi dibawah binaan TNI-Polri.

“Saya meneruskan estafet kepemimpinan dari Ketua terdahulu, dr. Agus Rasjidi, pada Muscab Desember 2013 hingga 2019, dan sebetulnya 2017 sudah habis masa jabatan. Saat ini, belum dilaksanakan Muscab dikarenakan turunan dari proses hasil Musda GM FKPPI ke-9 dan ditambah proses dinamika GM FKPPI,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semoga pada kesempatan ini, kita semua mendapat berkah, hidayah, karomah dan tak lupa berdo’a bagi para pendahulu, kesuma pejuang bangsa agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh SWT,” harapnya pula.

Sisi lain, tampil memberikan pencerahan Ketua PMI Sumedang sekaligus Wanhat GM FKPPI, dr. Agus Rasjidi. Diiringi do’a dari Agus Kartana dan tausiyah KH. MA Syarifudin Arrusydi, Pimpinan Ponpes As Siroojul Munawwar, Squadron 4444 Nariyah, babakan Karangkamulyan Cikole, Cimalaka.

“Hendaknya momentum keistimewaan pada bulan suci Ramadhan, dapat dijadikan amal ibadah berkelanjutan hingga tiba pada bulan Syawal dan seterusnya harus lebih meningkat lagi, minimal dapat dipertahankan,” paparnya.

Atas capaiannya, sambungnya, kita tingkatkan Iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Alloh Suhhanahu Wata’ala, akan memberikan kebahagiaan dengan keridhoan-Nya, yakni Ibadah,” tukasnya.

Bahkan di penghujung acara, Faisal didampingi Lely, memekikkan yel-yel disambut dengan teriakan lantang seluruh peserta.

“Siapa Kita, GM FKPPI, GM FKPPI Solid Kuat Militan,” ucapnya dengan suara lantang diikuti oleh anggota yang hadir.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *