Lanching TIMO Tunggu Penyempurnaan dan Persetujuan Bupati

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pembinaan Peningkatan Kinerja dan Persiapan Launching Aplikasi Tirta Intan Mobile (TIMO), di kantor PDAM Tirta Intan Garut, Senin (27/06).  (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Aplikasi TIMO adalah sebuah aplikasi multifungsi besutan Perumda Tirta Intan Garut. Hanya dengan aplikasi TIMO, baik pelanggan maupun calon pelanggan dapat mengecek tagihan air, pembayaran air, laporan gangguan teknis dan non teknis, pemasangan baru dan informasi program promosi.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PerumdaTirta Intan Garut, DR. H. Aja Rowikarim, saat pelaksanaan Pembinaan Peningkatan Kinerja dan Persiapan Launching Aplikasi Tirta Intan Mobile (TIMO), di kantor PDAM Tirta Intan Garut, Senin (27/06).

Bupati Garut, H. Rudi Gunawan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dijelaskan Dirut, masyarakat bisa mendownload aplikasi TIMO di Play Store, di mana Aplikasi Timo memberikan kemudahan kepada pelanggan terutama dalam pembayaran air. “Para pelanggan bisa bayar air, melalui aplikasi Timo dengan cara memfoto water meter,” imbuh dia.

Memang Aku DR. H. Aja, bahwa saat ini tengah dilakukan penyempurnaan aplikasi TIMO serta menunggu persetujuan dari Bupati Garut. Tujuannya tiada lain supaya ketika launching Aplikasi TIMO, berfungsi secara maksimal.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menuturkan, sekarang ini kita menghadapi satu situasi yang akan kekurangan air. Salah satu antisipasinya, yaitu memanfaatkan sumber mata air baru sekaligus penyertaan modalnya.

“Memang PDAM membutuhkan penyertaan modal, maka Pemda akan memprioritaskan penyertaan modal di Perubahan Anggaran tahun ini. Pasalnya, kendala tersebut dapat berpengaruh terhadap tingkat pelayanan PDAM juga rembes Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” pungkas Bupati.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *