Pertunjukan Air Mancur Purwakarta Dengan Pengamanan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Polres Purwakarta Melaksakan Pengamanan Taman Air Mancur Sri Baduga Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/07). (Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

Purwakarta – Upaya memberikan rasa aman, nyaman dan tertib pada pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terjunkan sejumlah personel pengamanan.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain mengatakan, pengamanan dalam pertunjukkan air mancur itu dinilai penting guna memberi kenyamanan bagi para pengunjung, supaya tidak ada insiden selama pertunjukkan air mancur.

Petugas keamanan dari anggota Polri, TNI dan Satpol PP di titik titik yang diperkirakan membutuhkan kehadiran aparat keamanan.

“Polres Purwakarta menurunkan sebanyak 181 anggota Kepolisian baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, Sabtu (16/07)2022).

(Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

Kapolres berpesan, siapa pun yang berkunjung ke tempat wisata di mana saja, dapat menjaga kondisi kamtibmas sehingga dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat maupun pengunjung.

“Tolong jaga keamanan dan kenyamanan bersama. Karena semua itu dari kerja sama dan kesadaran kita semua,” kata Edward.

Taman Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud Purwakarta mulai beroperasi Sabtu, 16 Juli 2022 malam.

Dioperasikannya kembali air mancur tersebut bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten ke-54.

(Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan  (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya menyampaikan, penayangan Air Mancur Sri Baduga dibagi dua sesi. Sesi pertama sekira Pukul 19.30 WIB dan sesi kedua sekitar Pukul 20.30 WIB.

Jumlah penonton setiap sesi dibatasi 2.500 orang karena tempat duduk penonton belum bisa digunakan secara keseluruhan, ini bagian dari upaya menghindari terjadi kerumunan di lokasi.

“Protokol kesehatan harus diterapkan, baik petugas maupun penonton. Bagi yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster, di sediakan tempat sekitar lokasi pengambilan tiket,” ungkap Acep Yuli Mulya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *