Pasca Longsor Sumedang, TNI Turunkan 3 Alat Berat

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

TNI, POLRI, Tim Basarnas dan Relawan Evakuasi Material Lumpur. (Photo: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang –  Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dadang Sopian memberikan arahan pra pelaksanaan dan perintah evakuasi pencarian korban longsor, yakni di Posko penanggulangan bencana tanah longsor Cimanggung, Jum’at (15/01/2021).

Pasi Ops mengatakan, personil Kodim 0610/ Sumedang dan Batalyon Raider 301/ PKS, nantinya akan bergabung bersama Tim Basarnas, Polri, dan Relawan lainnya dilapangan.

“Kami akan turut serta  melaksanakan pembersihan material lumpur yang menutupi jalan, dengan menggunakan alat manual berupa cangkul dan sekop. Karena jalan itu merupakan akses bagi kendaraan roda empat, guna mengangkut material tanah dan batuan dari lokasi longsor,” terangnya.

(Photo: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sebelumnya, kami pun dari pihak TNI sudah menurunkan 3 buah alat berat eksavator, yang digunakan untuk mengevakuasi material tanah medan berat dan susah dikerjakan oleh anggota dilapangan.

“Sebagai Prajurit, kami selalu siap siaga menyiapkan berbagai sarana prasarana sampai dengan alat berat sekalipun, dalam upaya membantu menangani musibah diwilayah Sumedang,” ujarnya

(Photo: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurutnya, Kesiapsiagaan Tanggap Bencana disetiap saat pun, kami akan selalu siap membantu korban Bencana Alam.

“Tentunya, dengan segala kemampuan yang dimiliki, kami akan berkordinasi bersama pihak-pihak terkait, agar segala kesulitan warga masyarakat cepat teratasi secara maksimal,” tegas Pasi Ops.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *