PK KNPI Bayongbong Apresiasi Gebrakan BASMI Bayongbong di Era Covid-19

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R

kiri: Sekretaris PK KNPI Bayongbong Hilman Gumilar. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Garut – Kerusakan lingkungan, terutama di kawasan hutan Gunung Cikuray mendapat perhatian komunitas Gerakan Cinta Lingkungan Barisan Muda Indonesia (BASMI) Bayongbong. Hal tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari PK KNPI Bayongbong.

Untuk itu, pada Rabu (03/02) PK KNPI Kecamatan Bayongbong menghadiri acara Gerakan Cinta Lingkungan yang digagas Barisan Muda Indonesia (BASMI) Bayongbong.

Diawali dengan apel gabungan di Halaman Kantor Kecamatan Bayongbong yang dipimpin Camat Bayongbong Drs. Arip Rumdana dan Kapolsek Bayongbong. Acara dilanjutkan dengan Pembagian Benih Pohon dan pembagian masker serta operasi yustisi.

(Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Sekretaris PK KNPI Bayongbong, Hilman Gumilar mengapresiasi langkah dan gagasan yang diambil BASMI. “Tentunya kita mengapresiasi dengan langkah yang diambil BASMI, semoga ini menjadi bukti bahwa pemuda Bayongbong mampu untuk mewujudkan Pemuda Juara,” imbuhnya.

Kegiatan ini bentuk keprihatinan atas kerusakan lingkungan terutama rusaknya kawasan hutan Gunung Cikuray dan dalam rangka membantu Pemerintah khususnya di Kecamatan Bayongbong dalam menegakkan kedisiplinan warga dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kang Ridwan sebagai Ketua BASMI,  Kang Cecep Sekretaris dan Kang Yudi sebagai Bendahara dan seluruh jajaran pengurus BASMI serta perwakilan OKP yang hadir. Semoga ini menjadi contoh bagi pemuda Bayongbong untuk lebih berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Kecamatan Bayongbong,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *