Sat Samapta Polres Garut Bersihkan Akses Jalan Ke Tempat Bencana

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Sat Samapta Polres Garut Bersihkan Akses Jalan Ke Tempat Bencana, Rabu (20/07). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Paska Bencana alam banjir satuan fungsi Samapta Polres Garut kerahkan anggota bersihkan akses jalan ketempat bencana.

Kejadian bencana banjir menyisakan puing puing dan barang barang milik warga yang rusak  serta akses jalan umum tertimbun lumpur yang cukup tebal sehingga menghambat berbagai aktifitas warga termasuk untuk akses yang akan memberikan bantuan.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono,S.I.K., M.Si melibatkan satuan fungsi Samapta Polres Garut dibawah Pimpinan AKP Yudiono, S.H. untuk terjun langsung bersama anggota membersihkan puing-puing sisa-sisa bencana banjir dengan menggunakan peralatan berupa skop, cangkul, pompa air, alat pengangkut material dan lain lain.

Kasat Samapta AKP Yudiono, S.H. dalam arahanya menyampaikan, mari kita berusaha dengan semangat membantu saudara saudara kita yang terkena musibah bencana ini. Prioritas kita hari ini, akan membersihkan lumpur tebal untuk membuka akses jalan agar bisa dilalui masyarakat maupun pemberi bantuan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kemudian, lanjut dia, kedua kita bantu setiap warga untuk membuang barang-barang yang sudah tidak dapat dipakai lagi ketempat yang sudah ditentukan untuk diangkut ke pembuangan akhira.

Pembersihan lumpur dan puing-puing sisa banjir dilaksanakan di dua tempat yaitu, kampung Cimacan dan Sudika Indah yang termasuk kelurahan Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul pada hari Rabu 20 Juli 2022 sejak pagi hari yang di bantu dari satuan Brimob Polda Jabar, TNI dan organisasi masyarakat lainya, juga dari PUPR dan pemda kabupaten Garut.

“semoga apa yang kita lakukan ini sedikitnya bisa membatu warga masyarakat yang terkena musibah, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga dapat telaksana dengan baik, kepada warga yang terkena musibah tetap bersabar mari kita bersama sama mengatasi musibah ini agar segera dapat ditangani,” pungkas Kasat Samapta.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *