Tingkatkan Pelayanan dan Kesejahtera Masyarakat, DPMD Gelar Bintek Siskeudes

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala Bidang Pemdes ldad Badrudin, SE. (Foto: Dok Grahabignews – grahabignews.com)

Garut – Perangkat Desa terdiri dari Sekertaris Desa dan Bendahara Desa, ikuti bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) anggaran tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Senin (25/07).

Pelaksanaan Bintek di selenggarakan Hotel Agusta Jl. Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler dan di buka langsung oleh Kepala DPMD Kabupaten Garut H Wawan Nurdin. Sementara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 280 desa yang terbagi dua season.

Menurut Kepala Bidang Pemdes ldad Badrudin, SE bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. ” Gelombang pertama hari ini, sejumlah 140 desa dan sisanya besok,” jelasnya.

Bintek Siskeudes di Hotel Agusta, Senin (25/07). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Adapun tujuannya, adalah lanjut dia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan maupun layanan yang akan diterima oleh masyarakat jika undang undang tentang Desa diterapkan dengan baik dan benar.

“Desa merupakan daerah otonom, maka desa memiliki peran utama dalam mengelola, memberdayakan dan memajukan sumber daya alam maupun sumber daya manusia,” tegas Idad.

Sementara materi yang disajikan, yakni Implementasi Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Kebijakan terkait Peraturan Bupati Nomor 221 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *