Hijrah Wujudkan Polri Yang Presisi IndonesiaTangguh Indonesia Maju

Share posting

Oleh : Laela

Hijrah Wujudkan Polri Yang Presisi IndonesiaTangguh Indonesia Maju (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Memperingati Tahun baru Islam 1 muharram 1444 Hijriah, Polres Purwakarta menggelar pengajian dan doa bersama serta memberi santunan kepada anak yatim.

Acara berthema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” digelar di Masjid Asy-Syifa, Mapolres Purwakarta, Kamis (4/8 2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, salah satu makna penting dalam peringatan tahun baru Islam agar melakukan Hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam kontek pembangunan, Hijrah juga bisa dimaknai sebagai Transformai menuju peningkatan kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Hal tersebut menurut Kapolres, memotivasi masyarakat bisa maju, berpengetahuan dan cerdas dalam berbudaya.

“Kita jadikan momentum Hijrah menuju kepolisian yang maju, profesional, modern dan terpercaya untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Kapolres mengajak,  memulai Tahun baru Hijriah dengan tekat dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat.

“Atas nama Polres Purwakarta kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Semoga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik. Mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Ungkapnya penuh harap.

Peringatan tahun baru hijriah seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 muharram, karena banyak tugas yang harus diselesaikan, kegiatan pengajian baru digelar pada hari ini,”Ucapnya.

AKBP. Edwar Zulkarnain, berjanji, kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahun, harapan besar khususnya Polres Purwakarta dapat lebih baik dari sebelumnya,”jelasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *