Mempererat Hubungan Polisi Dengan Tokoh Agama Wilayah Polsek Bungursari Purwakarta

Share posting

Oleh : Laela

Mempererat Hubungan Polisi Dengan Tokoh Agama Wilayah Polsek Bungursari Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta terus rutin menggelar kegiatan Baksos Religi Jumat Berkah agenda rutin dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tokoh agama. Hal tersebut di benarkan  Kapolsek Bungursari  Kompol. H. Budi Harto disela-sela kegiatan sekitar wilayahnya, Jum’at (5/8/2022).

Kegiatan inisiatif Kapolsek  tersebut mengunjungi  Pondok Pesantren Kebon Limus Al – Hidayah di Kampung Cintakarya RT 011/005 Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari mengatakan, kegiatan Jumat Berkah bentuk kegiatan bhakti sosial yang rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Bungursari.

“Disituasi yang masih Pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk itulah kami memberikan bantuan Sembako ini. Semoga dapat bermanfaat meski nilainya tidak seberapa,” Ucap Budi.

Kegiatan ini wujud silaturahmi yang bertujuan untuk mengajak keluarga besar ponpes menjaga kantibmas tetap aman, kondusif dan membuat semakin dekat tali silaturahmi Polri serta keluarga besar Pondok pesantren tetap terjaga dengan baik.

Dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Polsek Bungursari dengan para ulama bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Bungursari dengan para ulama sehingga terwujud sistusi yang aman dan damai,” ucapnya.

Kapolsek  mengajak para ulama dan seluruh santri Ponpes dapat menerapkan hidup sehat dan patuhi protokol Kesehatan  serta berharap ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Tokoh agama sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat atau masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Bungursari,” Jelas Budi.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *