Polres Garut Bantu Warga Lansia dan Anak Difabel

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Penyerahan Kursi Roda dari Kapolres Garut oleh Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I Kepada Salam, Jum’at (05/08). (Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Garut – Tepatnya pada Hari Jum’at, 05 Agustus 2022 Polres Garut melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah Di Kecamatan Wanaraja dari bapak Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.Ik, M.Si kepada yang berhak menerimanya.

Adapun kegiatan tersebut pertama dilaksanakan di lokasi Kp. Rancabatu Ds. Wanamekar Kec. Wanaraja yakni pemberian kursi roda kepada Anak Difabel yang bernama Salam Umur 8 Tahun.

Kemudian bantuan diserahkan kepada warga Kp. Ciamanah Desa Sindangratu Kec. Wanaraja yaitu Ibu Jua (80 Thn) lansia yang hidup sebatang kara, Ibu Anah (83 Thn) yang hidup sendiri dan tidak dapat melihat, serta Ibu Lina (35 Thn) seorang janda dengan 3 anak dan tidak memiliki pekerjaan.

Penyerahan Sembako dan Santuan Kepada Warg Lansia. (Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Mewakili kapolres Garut, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S.Sos.I menuturkan, setelah dirinya terjun ke lokasi tersebut, De Salam memiliki keinginan yang besar untuk masuk sekolah seperti anak anak pada umumnya. “Dia (Salam) sangat menginginkan kursi Roda,” jelasnya.

“Alhamdulillah, Bapak Kapolres Garut melalui tim Jum’at Berkah telah memberikan kadeudeuh kepada De Salam berupa Kursi Roda. Selain itu memnyerahkan Sembako dan Santunan kepada warga yang berhak,” tutur Aipda Umar.

(Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik, S.Sos.I dan Anggotanya Brigadir Imam Qusyairi, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Bripka Heri Hermawan dan Bripka Dika.

Acara dihadiri pula oleh Kades Wanamekar, Ketua Rw, Da’i Kamtibnas Polsek Wanaraja, P2TP2A Kab. Garut dan Tokoh Agama beserta elemen masyarakat setempat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *