Antisipasi Timbulnya Tindakan Kriminal Di Pasawahan Purwakarta Galakan Kring Serse

Share posting

Oleh: Nurlaela

Polsek Pasawahan Polres Purwakarta Lakukan Kring Serse, Jum’at (05/08). (Foto: Istimewa – grahabignews.com) 

Purwakarta – Kring Serse digalakan Polres Purwakarta, di setiap Polsek wilayah Kabupaten Purwakarta, demi menjaga kondusifitas daerah dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP. Ali Murtado disela-sela kegiatan berlangsung wilayah Pasawahan, Purwakarta, Jum’at (5/8/2022)

Jajaran Polsek Pasawahan setiap hari personelnya melakukan Kring Serse mulai malam sampai pagi hari ke lokasi yang rawan tindakan kriminal.

Kring Serse rutin di Polsek Pasawahan upaya mengantisipasi aksi-aksi kriminal.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Setiap malam sampai pagi hari, kita lakukan giat ini untuk mengantisipasi kejahatan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas,” ucap Ali,

Titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal sudah menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Pasawahan, sehingga perlu dilakukan patroli rutin.

Ali menyatakan, sudah memetakan lokasi mana saja yang rawan terjadi tindak kriminal dan terus dilakukan kegiatan Kring Serse.

Lokasi yang dianggap rawan, area SPBU, minimarket, kawasan padat penduduk, ruas-ruas jalan yang sepi tanpa lampu penerangan, termasuk lokasi yang sering dipakai berkumpul.

“Lokasi ini menjadi perhatian khusus, terus dipatroli guna menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” Ungkap Kapolsek.

Patroli di lokasi rawan dilakukan, guna meminimalisir terjadi tindak kriminal, seperti pencurian, perkelahian juga pengeroyokan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

Polisi berkewajiban menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa nyaman.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama. Keamanan dan kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama,” tegas AKP. Ali Murtadho.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *