Ciptakan Situasi Aman Damai Dari Patroli Dialogis Polsek Bojong Purwakarta

Share posting

Oleh : Laela

Ciptakan Situasi Aman Damai Dari Patroli Dialogis Polsek Bojong Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta  – Patroli Dialogis rutin digelar jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Bojong.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA. Budiman mengatakan, setiap harinya, seluruh personel Polsek Bojong terus melakukan patroli dialogis guna menciptakan situsi aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli dialogis ini dimaksudkan untuk memastikan situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar serta terus mengedukasi warga dalam pencegahan Covid-19,” Ucap Pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, Kamis (11 /8/2022).

Melalui kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek Bojong ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Harapan kita dapat terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat khususnya di Kecamatan Bojong,” Ucap Kapolsek Bojong tersebut.

Abah Budiman berharap, peran serta masyarakat dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Situasi kamtibmas dapat tercapai jika ada peran serta masyarakat di dalamnya untuk menjaga wilayah masing-masing,” Kata Abah.

Diterangkan Abah Budiman, melalui Patroli Dialogis ini,  para personel Polsek Bojong mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 seperti lakukan vaksinasi secara lengkap dan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas juga mensosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta memakai masker. Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan himbauan protokol kesehatan serta ajakan untuk vaksin secara lengkap,”  Jelas IPDA Budiman.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *