Budayakan Kuliner Berbasis Kearifan Lokal Non Beras, DPC PDI Perjauangan Gelar Lomba Masak 18 September 2022

Share posting

Oleh : Yani Supriatna, M.P.

Garut – Yang muda yang berkarya nyata, ide-ide cemerlang dan kesigapan menangkap fenomena agar budaya lokal tak ditingggalkan di era digitalisasi sekarang ini, dilakukan oleh DPC PDI Perjaungan Kabupaten Garut.

Kepada GrahaBigNews, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, bahwa dengan digelarnya lomba masak dengan bahan pokok non beras ini guna menumbuhkembangkan kreatifitas masyarakat untuk mengembangkan dan menciptakan kuliner berbasis kearifan lokal yang menggunakan bahan pangan non beras.

“Acaranya akan dilaksanakan pada hari Minggu tepatnya tanggal 18 September 2022, lomba masak dengan bahan pokok non beras, seperti sagu, ketela, sukun, jagung, ubi jalar, porang, talas, sorghum, dan lain-lain,” ujar Yudha

Lanjut dikatakannya, bahwa lomba ini digelar agar ada antusiasme masyarakat terhadap pangan non beras. Kedua meningkatkan kreatifitas masyarakat untuk mengembangkan dan menciptakan kuliner berbasis kearifan lokal yang menggunakan bahan pahan non beras.

Selain itu adalah dalam rangka melawan stunting, karena sumber asupan gizi tidak hanya dari satu sumber bahan pangan saja.

“Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum, seperti pelaku UMKM kuliner, kader posyandu dan PKK, maupun ibu rumah tangga biasa,’ ungkapnya.

Pihaknya menyediakan berbagai hadiah, diantaranya hadiah utama lomba, untuk juara kesatu, juara kedua dan ketika masing masing ada hadiah mesin cuci dan uang pembinaan.

Juara 1 dapat mesin cuci dan uang pembinaan 1 juta rupiah

Juara 2 dapat mesin cuci dan uang pembinaan 750 ribu rupiah

Juara 3 dapat mesin cuci dan uang pembinaan 500 ribu rupiah, pungasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *