Wabup Garut Ajak Semua Ormas/LSM Berperan Aktif Sesuai Tufoksinya Disegala Bidang

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Wakil Bupati Kabupaten Garut, H. Helmi Budiman (foo oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – “Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Garut ini dengan berperan aktif sesuai tufoksinya dalam segala bidang.”

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Garut, H. Helmi Budiman  ketika memberikan sambutan pada acara Peningkatan Peran Fungsi Ormas/LSM di Kabupaten Garut dengan tema ” Mewujudkan Ormas sebagai Mitra Pemerintah yang Berkualitas, Mandiri, dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara Menuju Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera di Rancabango Hotel&Resort, Jl. Ngontong Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Gatut, Kamis (15/09/2022.

Dengan danya kegiatan tersebut Wabup berharap kian menumbuhkan semangat untuk sama-sama membangun Kabupaten Garut, dan menjalin kerjasama serta saling memahami masing-masing tufoksinya yang disinergikan.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Garut ini dengan berperan aktif sesuai tufoksinya dalam segala bidang,” ajak Wabup.

Para peserta pada acara Peningkatan Peran Fungsi Ormas/LSM di Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Harapan Helmi pada semua Ormas yang ada di Kabupaten Garut, betul-betul memberikan advokasi pada masyarakat yang kurang mampu.

“Bagaimana peran Ormas dalam memberikan kontribusi dalam bidang-bidang yang menjadikan fokus Pemerintah Kabupaten Garut terutama menjadi fokus masyarakat semisal pengendalian lingkungan. Bagaimana Ormas-Ormas yang berperan dalam pelestarian lingkungan ini bisa bekerja secara masksimal, memberikan saran dan pendapat kepada Pemerintah,  bagaimana menanggulangi kondisi lingkungan di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Selain itu kata Helmi, bidang kesehatan dan bidang-bidang lainnya dengan harapan Ormas bisa memberikan kontribusi dan masukan yang sangat konsumtif terhadap Pemerintah Kabupaten Garut.

Disinggung oleh Wabup terkait ketidaktepatannya sasaran penerima manfaat ketika program-program bantuan yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemkab Garut, sehingga menimbulkan ketimpangan dan masalah sosial yang serius.

Para peserta pada acara Peningkatan Peran Fungsi Ormas/LSM di Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Ketika kita memaksakan diri memnerikan dana pada yang mampu, maka otomatis masyarakat yang seharusnya  benar-benar menerima bantuan, malah tidak terdata,” tandas Wabup.

Lanjut disampaikannya terkait validasi data yang akurat, sehingga tepat sasaran pada penerima mnafaat, salah satunya BPJS, PKH, BLT maupun bantuan sosial lainnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap peran serta Ormas/LSM dalam hal ini dengan bekerjasama dan bersinergi untuk membangun Kabupaten Gatut ini.

Wabup memberikan apresiasi sekaligus membuka kegiatan tersebut, dan berharap sinergi antara Pemerintah dengan Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Garut untuk mewujudkan visi menuju Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera. “ Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Ormas yang hadir pada kesempatan ini untuk mengikuti acara Peningkatan Peran Fungsi Ormas/LSM di kabupaten Garut”.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *