Kapolres Garut Resmikan Operasi Zebra Lodaya 2022 Selama 14 Hari

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik , M.Si., Bertindak Selaku Pimpinan Upacara, Senin (03/10). (foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Mapolres Garut Jl.Jendral Sudirman no. 204 Kabupaten Garut, Polres Garut menggelar upacara gelar pasukan Ops Zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Garut, Senin (03/10/2022).

Operasi Zebra Lodaya 2022 kali ini bertemakan “Tertib berlalulinta guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi,” Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik , M.Si., bertindak selaku pimpinan upacara dan Ipda Dartam , S.Ip., Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Garut selaku komandan upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R., Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Dandenbekang III-44-02/Garut Mayor Cba M. Said, S.Sos., Asda H. Budi Gangan Gumilar S.H. M.Si., Kadishub H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos., S.T., M.Si.,

Kemudian, Kasrem 062/TN Letkol INF Ageng Wahyu Romadhon, PJU Polres Garur, Personil Gabungan Satfung Polres Garut, Peleton Subden 4 Sat Brimobda Polda Jabar, Peleton Denpom III/Siliwangi, Peleton Kodim 0611/Garut, Peleton Satpol PP, Peleton Dishub, Peleton Pramuka dan PKS yang seluruhnya sekitar 200 orang.

(foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Perlu kita ketahui bahwa apel Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2022. Sesuai UUD No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Kapolres Garut.

lanjut Kapolres, Polri Khususnya Polantas bersama pemerintah yang di dukung intansi terkait dan pemangku jalan lainya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

“Terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era Pandemi Covid-19 ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Oprasi Zebra Lodaya 2022 digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 03 Oktober s.d 16 Oktober 2022,” sambungnya.

Adwpun tujuan pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2022 adalah sbb ialah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas.

“Ops Zebra Lodaya 2022 kali ini tidak berorientasi pada penegak hukum lalu lintas (Tilang) nambun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. Kepada anggota Polres Garut selamat melaksanakan tugas Oprasi Kepolisian dengan sandi Oprasi Zebra Lodaya 2022,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *