Camat Mekarmukti Menyapa Warga dan Bangun Kondusifitas

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Camat Mekarmukti Menyapa Warga dan Bangun Kondusifitas (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Usai dilantik oleh Bupati Garut pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022 menjadi Camat di Kecamatan Mekarmukti, Nurbani Tamin, S.IP., M.Si di dalam menjalankan tugasnya sekarang ini adalah meningkatkan pelayanan publik pada warga masyarakat yang di pimpinnya, menyambangi warga disabilitas, melakukan peninjauan pada pembangunan TPT/kirmir, dan kegiatan lainnya.

Nurbani Tamin, S.IP., M.Si meninjau pembangunan TPT/Kirmir (foto istimewa-grahabignews.com)

Berasarkan data yang masuk ke Redaksi GrahaBigNews Minggu (02/10/2022), kepedulian Camat Mekarmukti ini pada salah seorang warga penyandang disabilitas patut diacungi jempol dalam kegiatan “Menyapa Warga”.

Dirinya paham benar bagaimana keberadaan para disabilitas yang mempunyai hak yang sama sebagai warga Negara dan dilindungi oleh undang-undang Nomor 8 Tahun 2016, sehingga dengan pendekatan yang bagus melakukan komunikasi dengan orang tuanya.

Camat Mekarmukti,  Nurbani Tamin, S.IP., M.Si Menyapa Warga di kediaman Anda Apri beserta Sekmat dan jajarannya (foto istimewa-grahabignews.com)

Kedatangannya mengunjungi keluarga ananda Apri yang nota benenya penyandang disabilitas, dan keluarga kurang mampu yang luput dari perhatian Pemerintah selama ini bahkan tak mendapatkan program bantuan, kecuali BLT Desa.

Pada kesempatan tersebut Tamim Nurbani didampingi oleh Sekmatnya, Mamun Gunawan dan staff lainnya, kemudian mengunjungi rumah warga lainnya yaitu Abah Anan, dan menyerahkan bantuan..

Camat Mekarmukti,  Nurbani Tamin, S.IP., M.Si Menyapa Warga (foto istimewa-grahabignews.com)

Selain itu, Camat Mekarmukti juga melakukan peninjauan pada pembangunan TPT/Kirmir guna memastikan sejauhmana progressnya dan kualitas pembangunan itu sendiri.

Nurbani Tamim sadar benar bagaimana dirinya sebagai pejabat yang melayani masyarakatnya tentu saja apa yang terdapat dalam Tusi selaku Camat sudah bukan hal baru, mengingat bahwa sebelumnya beliau pernah menjadabt selaku Sekmat di Kecamatan Cikelet.

Camat Mekarmukti,  Nurbani Tamin, S.IP., M.Si Menyapa Warga (foto istimewa-grahabignews.com)

Selaku Camat di dalam membantu Bupati dalam melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas Pembantuan dalam urusan Pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat Desa., tentu saja Nurbani mengkoordinasikannya termasuk mengkoordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan, mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman, dan penertiban umum serta mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum.

Ketika dilantik oleh Bupati Garut pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022 menjadi Camat di Kecamatan Mekarmukti, Nurbani Tamin, S.IP., M.Si (foto istimewa-grahabignews.com)

Apalagi ketika dalam pelantikan di lapang Setda kawasan Pembangunan, Bupati Garut menandaskan agar para Camat yang dilantik mampu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing guna kelancaran tatanan roda pembangunan diberbagai bidang.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *