Yeni Nuraeni Srikandi Purwakarta Calon Legislatif DPR RI Dari Partai Amanat Nasional

Share posting

Oleh: Nurlaela

Yeni Nuraeni, Calon Legislatif DPR RI Dari Partai Amanat Nasional. (Foto: Istimewa – grahabignews)

Grahabignews, Purwakarta – Guna adanya persamaan cara pandang politik dari sisi kebutuhan dan kepentingan wanita di parlemen dalam menyuarakan kebutuhan masyarakat terutama perempuan, di lirik Srikandi Perempuan dari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat.

Hak tersebyt diungkapkan Yeni Nuraeni, Calon Legislatif untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) berencana wakafkan diri untuk kepentingan perempuan nanti di parlemen.

Hal tersebut, bukan tanpa dorongan mencoba bertarung menjadi calon wakil rakyat nanti di parlemen. Kesetaraan gender, hal yang paling penting untuk mencegah diskriminasi yang terjadi di masyarakat.

Terdapat beberapa cara untuk mencapai kesetaraan gender, salah satunya dengan memberikan kesempatan pada perempuan untuk mempengaruhi kebijakan politik seperti berpartisipasi dalam politik dengan menjadi calon legislatif, membuat Yeni Nuraeni melangkah ke jenjang kontestan politik di Indonesia.

Persamaan Gender bagi calon legislator Perempuan sangat penting dan dibutuhkan saat ini,” ucapnya, Senin malam (20/11/2023) di lingkungan rumah tinggalnya Perumahan Bukit Kencana Residence, Purwakarta, usai Istiqosah yang dihadiri Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat dan Karang taruna serta lainnya, memulai debutnya menjadi calon legislatif dari Partai PAN.

“Alhamdulillah, acara berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat semua berkumpul dan memberikan motivasi dan dorongan agar cita-cita saya terkabul, ” ungkap Yeni Nuraeni, Senin (20/11/2023).

“Do’a dan dorongan keluarga besarnya dan masyarakat dengan niat baik untuk maju menjadi calon legislatif DPR RI nanti,” harap ibu lima anak tersebut.

Lanjut Yeni, Berbekal niat baik dan lillahi ta’ala serta bersyukur, saya menjadi bagian dari Pileg DPR RI, saya yakin ini merupakan kehendak yang Kuasa.

Tak lupa, dirinya mengcapkan terimakasih kepada partai PAN dan masyarakat yang sudah mempercayai dirinya untuk mengikuti kontestasi politik di DPR RI nanti.

“Mudah-mudahan, amanah yang saya emban saya bisa jalankan dengan sebaik-baiknya hingga duduk nanti, InsyaAllah, harap kelancaran dengan baik,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *