PT . Dexaland Nivasa Lantana Berikan Bantuan 1000 APD, 25 Ribu Masker, Dan 10 Unit Water Heater Ke RSUD dr. Slamet Garut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

PT . Dexaland Nivasa Lantana Berikan Bantuan 1000 APD, 25 Ribu Masker, Dan 10 Unit Water Heater Ke RSUD dr. Slamet Garut, (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabgnews.com)

 

Garut – Mengingat, bahwa tugas dan fungsi serta peranan para tenaga medis sangat penting pada masa pandemic Covid-19 ini, tentu saja ketika mereka menjalankan aktifitasnya harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai, selain sarana lainnya baik itu  rumah sakit/klinik, baik milik pemerintah maupun swasta.

Diakui atau tidak, bahwa para medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sekarang ini. Untuk itulah, diperlukan adanya suatu kerja sama yang baik, antara warga masyarakat dengan pemerntah, sehingga pandemi ini bisa segera diatasi.

PT . Dexaland Nivasa Lantana Berikan Bantuan 1000 APD, 25 Ribu Masker, Dan 10 Unit Water Heater  Ke RSUD dr. Slamet Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabgnews.com)

Berdasarkan latar belakang tersebut, dari pihak PT . Dexaland Nivasa Lantana dengan Direktur, TB. Resya Adyatna beserta rekananya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSU. Dr. Slamet Garut yang berada di kawasan Pembangunan, Jum’at (20/11/2020) yang diterima langsung oleh dr. Husodo Dewa Adi, di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, TB Resya menjelaskan maksud dan tujuannya pada pihak RSUD Ddr. Slamet, bahwa pada masa pandemic Covid-19 ini, pihaknya turut peduli guna membantu para tenaga medis dengan memberikan bantuan APD, Masker, dan Water Heater.

PT . Dexaland Nivasa Lantana dengan Direktur, TB. Resya Adyatna Bersama Dirut RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“ Ini merupakan bantuan kedua setelah sebelumnya kami dari PT.  Dexaland Nivasa Lantana melakukan hal yang sama dengan memberkan bantuan APD  ke Dinas Kesehatan, dan sekarang pada pihak RSDU dr. Slamet Garut”, ujar Resya.

Lebih lanjut Resya mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh PT.  Dexaland Nivasa Lantana diantaranya  APD 1000 buah, masker sebanyak 25.000 buah, dan bantuan water heater sebanyak 10 unit, dengan harapan semoga bisa membantu pihak rumah sakit, dan warga masyarakat yang terkena dampak Cvid-19.

Dirut RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi pada kesempatan tersebut menyambut baik maksud dan tujuan dari pihak PT. Dexaland Nivasa Lantana diiringi harapan semoga bermanfaat, dan menjadi amal ibadah. Terlebih, lanjutnya pada masa pandemic Covid-19 ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan, mengingat kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang disekelilingnya, ketika para medis menjalankan tugasnya, memang sangat urgent.

“Saya ucapkan terimakasih, dan syukur Alhamdulillah karena dari phak PT. Dexaland Nivasa Lantana selalu pedul, dan memperhatikan kami, semoga menjadi amal ibadah”, ujar dr. Husodo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *