Polsek Kadungora Cek Kebakaran Rumah Akibat Konsleting

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Kebakaran Rumah di Kp. Linggabaru Kec. Kadungora, Senin (03/09). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Dua Unit Rumah Permanen dan Satu Unit Rumah Panggung di Kampung linggabaru RT/RW 01/06, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, hangus dilahap si Jago Merah. Peristiwa kebakaran terjadi Senin malam (03/10/2022) sekira pukul 22.30 WIB

Tiga unit Rumah yang mengalami musibah kebakaran itu yakni Pipit (33) pemilik Rumah Panggung), Ujang (45) seorang guru ngaji Pemilik Rumah Permanen, Eman (73) pemilik Rumah Permanen).

Kapolsek Kadungora Kompol Krisna Irawan mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi di tempat kejadian, diduga Api berasal dari konsleting Kulkas yang merambat langsung ke bagian rumah, karena rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar, akhirnya merambat juga ke rumah lainnya.

“Pemilik rumah kaget pada saat melihat api yang berasal dari kulkas, dan langsung membangunkan keluarga yang sedang tidur kemudian meminta Pertolongan pada warga sontak semua berdatangan dan berusaha memadamkan Api,” ungkapnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara itu, Ujang, Pemilik Rumah, menjelaskan, dirinya mendengar teriakkan Pipit (Pemilik Rumah Panggung), kemudian Dia mendatanginya dan terlihat api sudah besar di dalam rumah.

“Terdengar teriakan minta tolong dari dalam rumah, ketika Saya cek api sudah membesar di dalam rumah, dan Saya pun meminta warga lainnya Untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Dedi Junaedi (47), Dia mendengar teriakkan minta tolong, ketika di Cek, ternyata Api yang berasal dari rumah Pipit sudah membesar.

“Mendengar teriakkan minta tolong “Kebakaran…. kebakaran”, setelah saya cek api sudah membakar rumah Pipit, kemudian saya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan api merembet ke rumah Eman dan Ujang,” katanya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB oleh Pemadam Kebakaran dibantu oleh anggota Polsek kadungora, Koramil Kadungora dan warga sekitar.

Dari Musibah Kebakaran Tiga Unit Rumah tersebut tidak ada Korban Jiwa, hanya Ketiga Orang Korban mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *