Dandim 0610/Sumedang Buka LDKS SMK Pemuda Sumedang

Share posting

Oleh: Uu Suhana&Ghani Purnama

Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika. (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti yang diwakili oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika membuka kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) SMK Pemuda Sumedang Tahun 2022 bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0610 /Sumedang, jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (13/10/2022)

Dalam sambutannya, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti Melalui Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika mengucapkan “selamat” kepada Seluruh peserta latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) tahun 2022 dari SMK Pemuda Sumedang dalam keadaan sehat wal’afiat. Sehingga dapat mengikuti kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa, sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, serta membentuk karakter kepemimpinan siswa.

untuk itu, tambahnya, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) seperti yang berlangsung saat ini, menjadi sangat penting untuk diselenggarakan. Tujuannya, agar mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda.

kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) SMK Pemuda Sumedang Tahun 2022, Kamis (13/10). (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Mengingat ditengah perkembangan dunia modern saat ini, telah membawa pengaruh yang cukup besar tidak hanya pengaruh positif tapi juga pengaruh negatif yang kadang ketika para generasi muda kurang mampu memfilter hal ini sangat riskan bagi perkembangan psikis serta mentalitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, papar Dandim.

Maka, lanjut Dandim, pada kesempatan yang baik ini para peserta akan dibekali pengetahuan oleh para pelatih tentang fase sejarah perjuangan bangsa, wawasan kebangsaan, teori kepemimpinan, dalam upaya meningkatkan wawasan serta pengetahuan termasuk kegiatan praktek lapangan, keterampilan untuk mengugah sikap kedisplinan, kepedulian, kebersamaan, rasa tanggung jawab.

“Melalui Kegiatan LDKS ini, diharapkan kelak akan tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat dalam setiap lini kehidupan,” ungkapnya.

(Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus memiliki pengetahuan, kemapuan serta kedisiplinan, memiliki fisik sikap mental yang baik.

“Semoga dengan kegiatan LDKS ini diharapkan para siswa siswi dari SMK Pemuda Sumedang dapat meningkatkan jiwa patriotisme rasa nasionalisme, rasa cinta terhadap tanah, memiliki integritas, sikap sopan santun, saling menghargai menghomati dan toleransi,” harap Dandim.

Kita sadari bersama bahwa generasi muda merupakan potensi serta modal bangsa, karena dipundak merekalah harapan bangsa ini, untuk dapat membawa bangsa lebih maju dimasa masa yang akan datang, untuk itu kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia.

(Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Perlu di ingat, tandas Dandim, sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh para pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa berikutnya.

Adapun hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti yang diwakili oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika, Kepala sekolah SMK Pemuda Bapak Asep Abdurahman, Para guru SMK Pemuda, Pelatih 10 orang, Peserta LDKS 300 orang. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini, akan dilaksanakan selama 3 hari sampai hari Sabtu 15 Oktober 2022.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *