Ratusan Jama’ah Meriahkan Harlah PC PIN Garut ke-2 dan Hari Besar Islam

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kegiatan Harlah PC PIN Garut ke-2 dan PHBI di Kec. Cikelet, Sabtu (22/10). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – PC PIN Garut sinergi dengan LSM PJTR dalam rangka memeriahkan Harlah PC PIN Garut yang Ke 2 Tahun, Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional, sekaligus pemberian santunan.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Halaman Masjid Baiturrohman, Kp. Mekarsari Rt. 06/Rw. 04 Desa Linggamanik Kec. Cikelet. Di mana dalam pemberian santunan, disalurkan kepada anak yatim dan duafa sejumlah 50 Orang, Sabtu (22/10).

Kedatangan Anggota dan Pengurus PC PIN Kab. Garut ke lokasi kegiatan di sambut dengan baik oleh Ketua DKM beserta para panitia penyelenggara dan seluruh Jama’ah Masjid berjumlah 180 sampai 200 Jama’ah.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Awal acara dimukai dengan pawai obor dilanjut Tabligh Akbar sekaligus santunan kepada anak yatim dan duafa sebagai bentuk kecintaan dan kesosialan dari PC Pejuang Islam Nusantara Kab.Garut bersama LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR).

Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Shohibul Wilayah. “Kedatangan kami yang utama adalah menjalin silaturahmi antara PC PIN Garut, LSM PJTR bersama seluruh warga kampung mekarsari,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa PIN ada dan dibentuk karena sudah merebaknya faham radikalisme dan extremisme yang terjadi di Indonesia, terutama di Media Sosial (Medsos).

Kegiatan Pawai Obor. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Rd. Agung menerangkan bahwa Islam Nusantara adalah Islam yang memiliki karakter dan bercorak Nusantara yang mengakomodasi tradisi dan alam pikiran Nusantara dengan tetap berpijak kepada Ajaran Rasululloh Saw dan para sahabat Rasululloh Saw.

“Semoga dengan adanya pemberian santunan kepada yang hak, menjadikan kita semakin dekat dan semakin cinta kepada para anak yatim dan duafa karena rasululloh saw sangat mencintai anak yatim dan duafa,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh dewan penasihat dan Pengurus PIN Garut, LSM PJTR, Ketua MUI Desa Linggamanik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Linggamanik beserta para jama’ah Masjid Baiturrahman.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *