Tingginya Kunjungan Warga ke Alun-Alun Garut, Perlu Tingkatkan Fasilitas dan Keamanan Bagi Pengunjung

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Garut, H. Gun Gun Sukma Utama. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Alun alun Garut menjadi pusat keramaian, apalagi setelah tahun lalu dilakukan pembangunan dengan dilengkapi fasilitas bermain anak, menambah minat kunjungan masyarakat.

Bukan hanya itu, Pemkab Garut sering melaksanakan ekspose atau festival pembangunan, seperti minggu lalu, Kamis (08/12) Pemkab Garut menggelar Garut Festival 2022.

Dikatakan Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Garut, H. Gun Gun Sukma Utama pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Garut, bahwa dengan meningkatnya aktifitas masyarakat, diperlukan fasilitas pendukung kenyamanan pengunjung, semisal toilet umum, pencahayaan dan lainnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya di Tahun Anggaran 2023 telah mengajukan anggaran ke Pemda Garut untuk pemeliharaan dan mempertahankan kondisi alun alun melalui perbaikan minor baik lantai granit, lampu penerang, pengecatan.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Kemudian pembangunan toilet, pemasangan papan aturan penggunaan alun2 serta pemagaran untuk pengamanan di tribun demi menunjang keselamatan pengunjung.

Upaya lainnya, yaitu melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk pengelolaan sampah, Satpol PP segi keamanan, Bapusipda untuk taman baca, Dinas Perhubungan dan intansi terkait lainnya.

Menurut H. Gun Gun, ketika tingkat pengunjung tinggi dan telah dilakukan rehabilatasi Alun-Alun Garut, kenyamanan dan kemanan pengunjung bisa terjaga. “Semoga apa yang telah diajukan, bisa terealisasi di tahun anggaran 2023,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *