Yudha Puja Turnawan Santuni Warga Yang Rumahnya Terbakar

Share posting

Oleh: Yani Supriatna, MP

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan Menengok Keluarga Bapak Osom yang Rumahnya Terbakar, Rabu (11/01/23). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Hari Rabu tanggal 11 Januari 2023, Yudha Puja Turnawan bersama Dokter Marlinda Siti Hana, Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Garut, Dadang Bunyamin selaku Kabid Limjansos Dinsos Garut, Herman Budianto pengampu ( bacaleg ), dan Asep Sujardi ketua PAC PDI Perjuangan Cisewu menengok keluarga Pak Osom yang rumahnya kebakaran di Kp. Cikurutug RT 04 RW 06 Desa Cikarang Kec. Cisewu.

Dikatakan anggota DPRD Sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, bahwa rumah Pak Osom mengalami kebakaran sekitar pukul 18:30 tanggal 10 Januari 2023.

(Istimewa – grahabignews.com)

Untuk sementara, lanjut Yudha, Bapak Osom beserta istrinya dan anaknya tinggal di rumah neneknya yang bernama Emak Icing yang lokasinya berdekatan dengan rumah pak osom, namun kondisi rumah emak icing tidak layak huni.

“Kedatangan kami untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena Musibah, sekaligus memberikan 10 bingkisan sembako dan dari Pak Herman Budianto selaku pengampu ( bacaleg) memberikan santunan uang tunai,” tuturnya.

(Istimewa – grahabignews.com)

Masih kata Yudha, bahwa dari Dinas Sosial Garut memberikan bantuan sembako, tikar gulung, pakaian, alat kebersihan, peralatan dapur dan terpal. “Saya berharap pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu pak osom membangun rumahnya kembali,” harap dia.

Semoga pemerintahan kabupaten Garut bisa memberikan bantuan bahan bangunan kepada pak osom. Pemkab Garut juga bisa berkoordinasi ke lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS Garut dan bisa mengkondisikan bantuan CSR untuk pak osom, mengingat keluarga pak osom keluarga yang kurang mampu yang membutuhkan kepedulian kita semua.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *