Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Buahdua Lakukan Sosialisasi Stunting

Share posting

Oleh: Uu Suhana

kegiatan Pendampingan sekaligus Sosialisasi dalam percepatan penurunan stunting di Kecamatan Buahdua. Selasa (28/02). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang- Dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Sumedang, khususnya di Kecamatan Buahdua Babinsa Koramil 1008/Buahdua Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan Pendampingan sekaligus Sosialisasi dalam percepatan penurunan stunting.

Hal tersebut dikatakan oleh Serda Usep yang lagi melaksanakan pendampingan Sekaligus Sosialisasi dalam percepatan penurunan stunting, bertempat di Posyandu Remaja Dusun Palasah RT 02/03 Desa. Ciawitali Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Selasa(28/02/2023)

Saat diwawancarai oleh awak media di Kantor Koramil 1008/Buahdua,  Danramil 1008/Buahdua Letda Chb Tri setio utomo mengatakan, bahwa pendampingan Stunting yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting khususnya diwilayah Buahdua. “Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung percepatan penurunan stunting,” katanya.

Danramil mengimbuhkan, untuk memaksimalkan target tersebut pihaknya telah menerapkan strategi prevelensi stunting dengan cara memberikan pendampingan langsung kegiatan Posyandu serta penguatan ketahanan pangan demi perbaikan ekonomi dan gizi.

Danramil menyadari penanganan stunting di wilayah tidak bisa ditumpukan bebannya kepada BKKBN atau Dinkes saja, melainkan harus melibatkan peran serta dari lintas sektor.

“Oleh karenanya sinergi lintas sektor ini kita perkuat agar target penurunan stunting dapat kita tekan dengan maksimal,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *