Pantarlih Desa Pakenjeng Kec. Pamulihan Usai Dilantik

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor&Wida Heryani

Pantarlih Desa Pakenjeng Kec. Pamulihan Usai Dilantik (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com.Garut – Tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Garut dalam melaksanakan PEMILU serentak 2024 sudah ditempuh.

Guna menyukseskannya, di masing-masing Kecamatan dan Pemerintahan tingkat Desa juga dilaksanakan pelantikan bagi para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau disebut Pantarlih.

Guna pendaftaran dan penyeleksiannya, pantauan GrahaBigNews di lapangan bahwa banyak para kawula uda sebagai kaum milenial yang tertarik dan antusias mengiktuinya. Hal itu tentu saja patut diapresiasi, karena generasi penerus sadar akan demokrasi yang akan menentukan nasib bangsa ini.

Menurut Ketua PPS Desa Pakenjeng, Heri  Suhendar, S.Pd.I menjelaskan pada GrahaBigNews, Kamis (08/03/2023) bahwa di desanya sudah dilakukan Pelantikan Pantralih di PPS Desa pakenjeng Kecamatan Pamulihan.

Dikatakannya, bahwa sebanyak 15 Pantarlih yang tersebar di 15 TPS sudah dilantik.  Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh PPK Kecamatan Pamulihan, PANWASCAM Kecamatan Pamulihan, POLSEK dan PKD Desa Pakenjeng.

“Alhamdulilah acara pelantikan berjalan lancar. Kami selaku ketuA PPS Desa Pakenjeng sangat berterimakasih kepada semua Pantarlih dari kalangan milenial yang sangat antusias mendaftarkan diri sebagai Pantarlih untuk menyukseskan Pemilu pada tanggal 14 Pebruarai 2024 nanti.

Lanjut Heri, yang kami seleksi calon Pantarlih sebanyak 23 orang Pantarlih dan yang dinyatakan memenuhi persyaratan sebanyak 15 Orang yang akan menjadi ujung tombak kami untuk pencocokan dan penelitian coklit  data pemilih.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *