Polsek Tarogong Kaler Lakukan Patroli Mitigasi Antisipasi Bencana Alam Pasca Hujan Deras

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

mitigasi bencana alam dan pengecekan lokasi bencana, Rabu (08/03). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Pasca terjadi nya hujan deras di sertai angin kencang di sebagian wilayah di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Anggota Polsek Tarogong Kaler, lakukan mitigasi bencana alam dan pengecekan lokasi bencana, Rabu (08/03).

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Tarogong Kaler, iptu Budiman, SH, mengatakan, akibat Hujan deras mengakibatkan beberapa wilayah di Tarogong Kaler terdapat luapan air.

Dari hasil patroli mitigasi yang dilakukan mulai pukul 20.00 Wib, ditemukan luapan air dari Kali/Selokan depan Kantor DPMD Jl. Raya Otista Ds. Cimanganten, Jl. Panday Ds. Langensari, Jl. Raya Otista Kel. Pananjung dan luapan air dari Kali/Selokan depan Rumah Makan Saung Pananjung Jl. Raya Cipanas Baru Kel. Pananjung Kec. Tarogong Kaler.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara itu, benteng belakang Perum Istana Sabda Alam mengalami Jebol, akibat luapan air dari kali Jl. Raya Cipanas Desa Langensari. Juga akibat luapan air dari Sungai Pasirlingga Perum Pepabri Pasir Lingga Indah Blok B-7 Rt. 03/05 Desa Jati, mengakibatkan benteng rumah ambruk dan mengenang rumah Alm. Ibu Aminah, setinggi kurang lebih 1.5 Meter dan 10 unit rumah terendam banjir, di perum pepabri pasir lingga indah.

Kapolsek menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila ada hujan lebat atau peristiwa alam lainnya yang bisa mengakibatkan bencana, tutup Kapolsek. “Tidak ada korban jiwa, dan saat ini air sudah surut,” tutup Kap fffolsek


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *