Kodim Sumedang Melaksanakan Tadarus Al Qur’an Ba’da Shalat Dzuhur Rutin Selama Bulan Suci Ramadan

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Kodim 0610/Sumedang Laksanakan Tadarus Al Qur’an Ba’da Shalat Dzuhur Rutin Selama Bulan Suci Ramadan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com) 

grahabignews.com, Sumedang – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Kodim 0610/Sumedang melaksanakan tadarus Al Qur’an yang dilaksanakan setelah shalat Dzuhur.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dalam rilis tertulisnya di Makodim 0610/Smd. Senin (27/03/2023).

Dikatakan Dandim, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Alquran.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Bulan Ramadan ini, hendaknya kita semua melakukan Tadarus bersama dan selalu menjalankan kebaikan-kebaikan” jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan, manfaat lain saat melakukan tadarus Alquran dibulan puasa adalah terciptanya kedamaian dalam hati. Allah menurunkan Alquran memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim.

“Saya sebagai Komandan Kodim 0610/Sumedang, telah memberikan perintah kepada seluruh prajurit TNI maupun PNS yang ada di Makodim maupun dijajaran Koramil untuk melaksanakan tadarus Al- Qur’an dengan satu hari satu juz ‘ONE DAY ONE JUZ’,” pungkas Dandim


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *