Profil Komunitas Komputer Dan Laptop Garut (KLG)

Share posting

Eksklusif dari Redaksi GrahaBigNews

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Profil Komunitas Komputer Dan Laptop Garut (KLG) (foto oleh Wiishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Senin (23/11/20200) Bagi pembaca budiman GrahaBigNews, kami informasikan terkait keberadaan dari Komunitas Komputer dan Laptop (KLG) dengan harapan, bahwa eksistensi dari komunitas tersebut  tersosialisasikan keberadaannya, kiprahnya, dan kontribusinya dalam perekonomian di Kabupaten Garut khususnya yang bergerak dalam bidang jual beli computer dan lapootp juga komunitas di dalamnya rekan-rekan tekhnisi digital.

Komunitas Komputer dan Laptop Garut (KLG) secara structural di ketuai oleh Deni Hermawan yang kerap disapa Abah. Disela-sela kegiatan talk show yang sudah dlaksanakan pada har Minggu tanggal 22 Nvember 2020 di aula Arbretum kawasan Samarang, Abah menjelaskan terkaat keberadaan KLG.

Bahwa, Komunitas Komputer dan Laptop Garut (KLG) merupakan organisasi non profit yang anggotanya orang perorangan/ individu yang usahanya di bidang komputer, baik usahanya di bidang laptop, PC, printer, cctv, PlayStation, atau sejenisnya dan profesinya sebagai pedagang, teknisi, programmer, installer, dan lain-lain yang ada hubungannya dengan komputer.

Sebagaimana yang tercantum dalam Anggaran Dasar, komunitas KLG mempunyai azas, visi, misi, dan tujuan untuk menjalin silaturahmi, berbagi informasi, dan jual beli baik barang maupun jasa dalam iklim usaha yang kondusif dan saling menguntungkan berdasarkan nilainilai kekeluargaan, nilai-nilai sosial, dan ketuhanan.

Sekretariat Komuntas Kmputer dan Laptop (KLG) berada di Jl.Subyadinata No.39 Pataruman, Tarogong Kidul, Garut 44151 – Telp.0811241251.

Secara structural, kepengurusan di dalam KLG terdiri dari

Susunan Pengurus inti

Dewan Pengurus

Ketua Umum/Ketua Dewan Pengurus oleh Deni Hermawan atau Abah, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi oleh Asep Saepulah, SPSI.I/Pakarcom. Ketua Bidang Keuangan oleh Atep Jalaludin/Rzl Com, Ketua Bidang Kesekretariatan oleh A.N. Arief, ST/Adri Data Com,  Ketua Bidang Managemen dan Pengembangan Usaha oleh Sujianto Ramdani A./RLG, Ketua Bidang Teknik oleh Dadeng Suryana/AhyardCom, Willy M /ALS (Anggota) ,  Ketua Bidang Pengembangan SDM oleh Mamin Nurman/ Multikom, Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan oleh : Miftah Parid, S.Pd.I/Gigakom dan  Aceng Furqon,S.Sy./LMG (Anggot ), dan Ketua bidang Hukum dan Pemerintahan oleh Elin Herlina/Gancell.

Sedangkan Dewan Penasehat yaitu :

Shopi Martin, S.H, C.L.A, M.H (praktisi) Bidang Hukum

Wahyudin, S.Kom (motivact) bidang Peningkatan SDM

Janur M. Bagus (FK-KIM) bidang Informasi dan Komunikasi.

Cecep S. Nugraha (Graha Computer) bidang Management Usaha

Hadi Risnandi (Spektrum Utama) bidang Teknis

Sunoto (BestCompuTel) bidang Pengembangan Usaha

Abah Deni menjelaskan, bahwa anggota Komuntas Komputer dan Laptop Garut (KLG) saat ini berjumlah 51 orang Anggota, dan 7 orang Calon Anggota.

Shopi Martin, S.H, C.L.A, M.H., Berikan Pencerahan Hukum Pada Komunitas Komputer Dan Laptop Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Term Of Reference (TOR) pada acara talk show d aula Arboretum kawasan Samarang kata Abah Den, berdasarkan latar belakang, bahwa derasnya perkembangan pasar online di berbagai platform menjadi tantangan yang maha berat terutama karena konsumen sudah tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, harga dan jenis produk. pun demikian dengan layanan kompetitor tidak hanya lokal saja tetapi cakupannya sudah nasional.

Hal ini tentu saja berpengaruh besar terhadap jalan dan perkembangan usaha di bidang komputer di Garut khususnya sehingga perlu disikapi dengan strategi yang tepat, management yang kuat, dan iklim usaha yang kondusif.

“Demikian pula transaksi jual beli dan servis (perbaikan) terutama barang bekas yang menjadi objek transaksi, proses transaksinya lebih rumit daripada transaksi jual beli barang baru, baik  ditinjau dari sumber barang, harga, jenis, kondisi barang, negosiasi, layanan purna jual, aspek hukum dan lain sebagainya”, ungkapnya.

Hal-hal tersebut kata Abah Deni, menjadi pokok perhatian Komunitas Komputer dan Laptop Garut dalam acara rutin pertemuan anggota saat ini, oleh karena itu dalam acara tersebut acara pokoknya adalah sesi motivasi dan promosi dengan menghadirkan nara sumber dari berbagai disiplin ilmu, sehingga diharapkan anggota mendapat wawasan, pengalaman dan pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan dalam meningkatkan kemajuan usahanya.

Acara pertemuan anggota komunitas menurutnya Abah Deni, merupakan salah satu program kerja rutin yang diselenggarakan  pada rentang waktu setiap tiga bulan. Dihadiri oleh pengurus dan anggota serta tamu undangan.

Adapun sasaran yang ingin dicapai, adalah mempererat silaturahmi, berbagi informasi dalam  upaya meningkatkan kualitas SDM anggota, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *