Bau Menyengat Minuman Keras Yang Di Musnahkan Di Mapolres Purwakarta.

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pemusnahan Barang Bukti Ribuan Botol Miras, Narkoba dan Knalpot Racing (Foto: Nurlaela – grahabihnews.com)

grahabignews.com, Purwakarta-Pemusnahan barang bukti ribuan botol minuman keras berbagai merek, narkoba dan knalpot racing yang diamankan dari operasi pekat sekaligus KRYD menjelang dan selama Ramadhan 1444 Hijriah, di Mapolres Purwakarta.

Kegiatan tersebut, disaksikan Forum Komunikasi Musyawarah Pimpinan Daerah, bau menyengat dari minuman itu berlangsung sampai selesai acara. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Senin (17/04/2023).

“Hari ini kita musnahkan 1.760 botol miras berbagai jenis dan merk, 139 liter miras jenis ciu, dan 61.539 butir obat keras terbatas,” ungkap Edwar.

Polres Purwakarta memusnahkan barang bukti minuman keras, narkoba serta knalpot racing atau brong hasil operasi cipta kondisi jelang Ramadhan.

“Hari ini kami musnahkan juga 76 buah knalpot racing atau brong yang kita amankan dalam patroli KRYD sepanjang bulan Ramadhan ini,” ucap Kapolres.

(Foto: Nurlaela – grahabihnews.com)

Pihaknya akan terus melakukan penertiban dan razia narkoba serta Miras atau knalpot racing, demi mencegah terganggunya situasi kamtibmas di kabupaten Purwakarta.

Masyarakat luas Kabupaten Purwakarta mengapresiasi pemusnahan barang bukti miras dan narkotika ini, bukti keseriusan Polri khususnya Polres Purwakarta dengan aparat hukum terkait tanpa sungkan dan tahu untuk memberantas peredaran barang terlarang itu beredar di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Peredaran obat keras dan miras masih tinggi. Knalpot kendaraan racing membuat bising dan hampir setiap hari, jajarannya menerima pengaduan dari masyarakat mengenai hal-hal itu.

Seluruh elemen masyarakat diminta bersama-sama mengawasi, jika di lingkungannya ada hal-hal yang terindikasi melanggar hukum. Seperti, ada penjualan miras ilegal, obat-obatan keras atau pemakaian knalpot racing

“Diharapkan dengan penindakan ini, bisa mengurangi tindak kriminalitas serta tindak pidana di wilayah hukum Polres Purwakarta, sebab, miras menjadi salah satu faktor pemicu berbagai tindak pidana, mari sama-sama bahu membahu untuk menciptakan Purwakarta yang aman damai dan juga kondusif,” ucap Edwar penuh harap.

(Foto: Nurlaela – grahabihnews.com)

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berkesempatan hadir dalam pelaksanaan pemusnahan barang bukti itu meminta, masyarakat Purwakarta mewaspadai peredaran gelap narkoba di lingkungannya dan meminta ikut mengawasi peredaran minuman keras.

“Saya merasa prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini, khususnya barang bukti minuman keras, berhasil diungkap Polres Purwakarta begitu banyak, ini bukti keseriusan jajaran Kepolisian Resort Purwakarta terus menerus membasmi peredaran miras dan narkoba,” jelas Bupati.

Bupati menghimbau kepada masyarakat ikut mewaspadai peredaran miras di Kabupaten Purwakarta harus zero miras dan narkoba serta knalpot bising.

“Jika mengetahui ada peredaran miras langsung laporkan supaya langsung ditindak petugas,” tegas Bupati.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *