51 Peserta Didik SD Ikuti Pentas PAI Tingkat Kec. Cisurupan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kecamatan Cisurupan , Kamis (04/05). (Foto: Wida Heryani – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Sebanyak 51 peserta Didik SD  di Kecamatan Cisurupan  tengah mengikuti kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), Kamis (04/05/2023).

Acara  tersebut, di hadiri oleh Korwil Pendidikan, Korwas, K2S, para Kepala Sekolah, Guru, dan para peeserta didik yang bersemangat.

(Foto: Wida Heryani – grahabignews.com)

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, H. Basir, S.Pd., kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah dasar, baik negeri maupun swasta sebanyak 51 sekolah, yang akan mengikuti perlombaan.

Berbagai perlombaan tersebut  kata H. Basir, diantaranya MTQ, Kaligrafi, Kasidah, Praktik Shalat berjamaah, Hafalan surat pendek, Lomba Cepat Tepat, Pidato, dan melantunkan adzan.

(Foto: Wida Heryani – grahabignews.com)

H. Basir menjelaskan pada GrahaBigNews, tujuan kegiatan ini, selain untuk sarana penguatan Profil Pelajar Pancasila, mengembangkan potensi peserta didik, mengekspresikan seni, juga seleksi untuk memilih perwakilan ke tingkat Kabupaten Garut.

Pada kesempatan yang sama, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cisurupan, H. Kurnaedi, M.Pd. yang didampingi Korwas, Damai Mulyana, S.Pd., M.M.Pd. dan Ketua K2S, Agus Abdurahman, S.Pd. menambahkan, bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi semua pihak.

(Foto: Wida Heryani – grahabignews.com)

Penjurian lomba, selain dilakukan oleh para guru agama yang tergabung dalam KKG PAI yang diketuai Supriatna, S.Pd. dengan bimbingan Pengawas PAI, Sopi Rosalina, S.Pd. juga melibatkan juri profesional di bidangnya.

Di akhir perbincangan, Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan diantaranya Pengurus K2S, PGRI, serta Bapak/Ibu Kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan, orangtua peserta didik, dan tentunya para peserta didik yang datang dari berbagai pelosok untuk mengikuti kegiatan ini, pungkasnya.

Peliput: Wida Heryani.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *