SDN 1 Sukakarya Dukung Penuh Sekolah Sehat Dengan Vaksinasi

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala SDN Sukakarya 1 Kecamatan Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD. (Poto: Istimewa- grahabignews.com)

Garut – Gebyar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kab. Garut, mulai dilaksanakan di awal tahun 2022, dengan melibatkan berbagai stakeholder, terutama kalangan pendidikan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Sukakarya Kec. Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD sangat mendukung program tersebut, demi terwujudnya sekolah sehat.

Menurut Bambang, bahwa setelah mengikuti sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 dengan sasaran 6 sampai 11 tahun pada tanggal 28 Desember 2021, maka langsung ditindaklanjuti dengan menjadwalkan vaksinasi bersama UPT Puskesmas Pembangunan.

Photo Bersama Usai Vaksinasi di SDN 1 Sukakarya Kec. Tarogong Kidul, Sabtu (15/01). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Pada tanggal 01 Januari 2022, dilaksanakan vaksinasi usia 6-11 tahun pertama untuk siswa kelas 3, kelas 4 dan kelas 6, bekerja sama dengan Puskesma Pembangunan yang dilaksanakan di Puskesmas Pembangunan,” jelasnya, Jum’at (21/01).

Kemudian, lanjut Bambang, pada tanggal 15 Januari 2022 kembali melaksanakan gebyar vaksinasi usia 6-11 tahun di lingkungan sekolah dengan sasaran anak kelas 1 sampai dengan kelas 6 untuk vaksin dosis 1.

Untuk selanjutnya, masih kata Kepsek, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Puskesmas Pembangunan, terkait persiapan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun dosis 2.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Alhamdulillan, pelaksanaan di SDN 1 Sukakarya berjalan lancar, karena sebelumnya pihak sekolah mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi, sekaligus membuat surat ijin orang tua,” ucap Kepsek.

Bambang berharap, melalui gebyar vaksinasi usia 6-11 tahun, nantinya kegiatan pembelajaran bisa diselenggarakan secara PTM Pull (100%), sebab baik siswa maupun orang tua menginginkan pembelajaran secara tatap muka.

“Para orang tua sangat mendukung program vaksinasi sasaran 6-11 tahun, sehingga lebih 70 persen siswa SDN 1 Sukakarya telah di vaksin. Sisanya karena saat pelaksanaan vaksin, beberapa siswa sedang sakit,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *