12 Kandidat Dari 4 Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Garut Tampilkan Gagasan di Hadapan Pejabat dan Stakeholder

Share posting

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Pelaksanaan Wawancara bersama Stakeholder dalam rangka Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab Garut Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (16/05/2023). (Foto : Deni Seftiana/Moch. Ahdiansyah/Bagus Syahputra/Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Grahabignews.com, Garut – Dimoderatori langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, 12 Kandidat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menampilkan gagasan-gagasannya di hadapan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah, Nudin Yana, pejabat administrastor, sub koordinator, pengawas, hingga stakeholder terkait, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (16/05/2023).

3 besar kandidat masing-masing adalah calon pengisi kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM)

Mereka diberikan beberapa pertanyaan oleh tamu undangan yang hadir, termasuk Wakil Bupati Garut, dengan durasi jawaban dibatasi 1,5 hingga 2 menit untuk menjawab beberapa pertanyaan para penanya

Bupati Garut mengatakan, jika kegiatan seleksi ini dalam rangka memperkenalkan 3 besar calon dari 4 kepala dinas yang nantinya akan diisi.

Meski demikian, bupati menyatakan, jika hasil dari wawancara bersama stakeholder ini bukan hasil akhir, melainkan bahan pertimbangan baginya dalam penentuan pengisi 4 kepala dinas. Bupati sendiri mengakui bahwa para kandidat yang telah masuk proses akhir harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik

“Iya (dipilih oleh Bupati) tapi kan minimal nilai agregatnya harus 75, ada (di) Perbup (Garut) 130 (Tahun 2021),” ujarnya saat diwawancara awak media.

Rudy menerangkan setelah wawancara bersama stakeholder ini, nantinya hasil akhir akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Iya dari sini ke KASN, setelah dari KASN akan turun lagi kalau sudah disetujui oleh Kepala KASN, kan prosesnya dilaporkan kalau sudah setuju ya dilantik, insya Allah nanti hari Senin (22/5/2023),” tandasnya.

Suasana acara terasa hangat meski diselingi dengan lagu sebagai upaya mengurangi ketegangan selana acara berlangsung. Sedangkan dari para penanya sendiri umumnya menanyakan strategi yang akan diterapkan bilamana jabatan tersebut  diembannya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *