Kontrol Siskamling Bersama Aipda Dian Sujatmoko, S.H., Bhabinkamtibmas Kersamenak Polsek Tarkid Polres Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Kontrol Siskamling Bersama Aipda Dian Sujatmoko, S.H., Bhabinkamtibmas Kersamenak Polsek Tarkid Polres Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut Selain usai lmelaksanakan program Ngariung Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Kersamenak Aipda DianSujatmoko, S.H., Polsek Tarogong Kidul  Polres Garut  melaksanakan kegiatan Kontrol Siskamling pada malam harinya, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan kontrl Simkamling tersebut dilaksanakan Aipda Dian Sujatmoko, S.H., pada pukul   22.40 wib s/d selesai di Kp. Babakan Rw. 02 Desa. Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kersamenak Polsek Tarogong Kidul  Polres Garut menyampaikan himbauannya, bahwa sehubungan dengan meningkatnya Kejahatan Curanmor R-2 di Wilayah Hukum Polres Garut, Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu memarkirkan Sepeda Motor di tempat yang aman & selalu gunakan Kunci Ganda.

Lanjutnya, petugas yang melaksanakan kegiatan Siskamling agar secara rutin melaksanakan Patroli keliling Lingkungan.

Dalam pelaksanaan Patroli Keliling Lingkungan, demi menjaga keamanan diri petugas Siskamling harus melaksanakan Buddy System / setiap pergerakan Patroli dilakukan oleh 2 orang atau lebih, ungkapnya.

Dia berharap, dalam pelaksanaan kegiatan Siskamling, petugas Siskamling diharapkan tidak mengganggu warga Masyarakat yang sedang beristirahat.

“Apabila menemukan / mengamankan pelaku / orang yang diduga telah melakukan Tindak Pidana, segera melaporkan kejadian peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas guna ditindaklanjuti & tidak main Hakim sendiri,” tegas Dian.

Disampaikannya dalam giat tersebut, agar selalu WASPADA dalam menjaga lingkungannya agar tercipta situasi Lingkungan yang Kondusif.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *