Bhabinkantibmas Polsek Kota Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Share posting

Oleh: Nurlaela

Sambang Warga Rutin Dilaksanakan Bhabinkantibmas Polsek Purwakarta. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Sambang warga rutin dilaksanakan Bhabinkantibmas Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta, di wilayah desa binaannya upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan pesan-pesan kantibmas.

Giat Sambang atau kunjungan ke rumah-rumah Warga, Tokoh agama (Toga) , Tokoh masyarakat (Tomas), ajang silaturahmi dan meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta, Subagyo di area wilayah kerjanya, Rabu (07/06) mengatakan, Bhabinkamtibmas ujung tombak kepolisian, bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kantibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, dapat mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah di daerahnya setiap hari, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Bhabinkantibmas dan Babinsa juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memulihkan ekonomi nasional,” ucap Subagyo.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan sambang kali ini, Kapolsek menghimbau masyarakat membantu pihak kepolisian meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *