Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong Masa Jabatan 2023-2026 Dikukuhkan

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong Masa Jabatan 2023-2026 Dikukuhkan (foto oleh Tim SDIT Persis Tarogong-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Kedisiplinan, loyaitas, kredibelitas, dan integritas dari semua jajaran kepengurusan mulai dari Kepala Sekoah, Guru, dan Komite Pendidikan yang selalu dilakukan di SDIT Persis Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Jl. Pembangunan di dalam meningkatkan mutu pendidikan, memang tidak diragukan lagi.

Sebelum acara Seminar Parenting dengan tema Membasuh Luka Pengasuh di Gedung Aula Sihabbudin Pesantren Persis Tarogong Kidul, Jumat (09/06/2023), yang dihadiri oleh Kepala Sekokah SDIT Persis beserta jajarannya, dilakukan terlebih dahulu pengukuhan para pengurus Komite Pendidikan oleh Kepala Sekoah SDIT Persis Tarogong, Iyus Susanto, M.Pd.

Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong dengan semangat kolaborasi dan transformasi menuju merdeka pendidikan mengumumkan pengukuhan  stuktur Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong untuk masa jabatan 2023-2025.

Pengukuhan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan siswa di SDIT Persis Tarogong.

Komite Sekolah adalah sebuah organisasi yang terdiri dari anggota-anggota yang terpilih, termasuk orangtua siswa, Tokoh, masyarakat, tokoh Pendidikan, Pengusaha, bahkan alumni. Mereka bekerja sama dalam memfasilitasi komunikasi yang efektif antara pihak sekolah, orangtua dan komunitas, serta berkolaborasi dalam pengambilan keputusan penting untuk kepentingan sekolah

Anggota-anggota komite yang baru saja dikukuhkan ini dipilih melalui proses pemilihan yang ketat dan transparan. Mereka terdiri dari individu yang berdedikasi dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sekolah dan pendidikan siswa. Komite baru ini terdiri dari:

Penyerahan SK diberikan oleh Kepala Sekolah SDIT Peersis Tarogong, Iyus Susanto, M.Pd., kepada Ketua Komite, M. Yayat Ruhiyat, S.Pd.I.,M.Pd (foto oleh Tim SDIT Persis Tarogong-grahabignews.com)

Ketua Komite       : M Yayat Ruhiyat, S.Pd.I.,M.Pd. Beliau adalah salah seorang pengajar sekaligus pangawas, dan turut aktif di dunia sosial masyarakat di Kabupaten Garut.

Wakil Ketua  : Drs. H. Nanang Hambali, SH., M,Pd. Beliau adalah sosos pendidik senior yang saat ini di menjadi pengawas SMA dan SMK di Kabupaten Garut, juga aktif sejak muda du berbagai organisation sosial kemasyarakatan.

Sekretaris             : Dr. Hendro Sugianto, SE.,M.MKMT. Beliau adalah seorang dosen di beberapa kampus di Garut dan Bandung, dan saat ini sering banyak terlibat aktif di duni pemerintahan dengan isu ekonomi, UMKM dan kebijakan publik.

Bendahara    : Risyan Sugiayasin, S.Pd.,M.M. Adalah  seorang dosen senior, pernah menjadi anggota DPRD, dan terlibat dunia profesi dan kepemerintahan, mulai KADIN, forum kabupaten Garut Sehat dan menjadi Ketua FKDM yang merupakan lembaga mandatori pemerintah.

Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong Masa Jabatan 2023-2026 Dikukuhkan (foto oleh Tim SDIT Persis Tarogong-grahabignews.com)

Bidang bidang

Bidang Peningkatan Kualitas dan Mutu Pelayanan Pendidikan

Rudi Cahyadi, SH.,M.Kn. Beliau adalah sosok notaries senior di Kabupaten Garut, yang juga seorang pengusaha muda. Aktif di berbagai komunitas dan lembaga sosial.

Azhar Ramadhan Sonjaya, M.Pd. Beliau adalah seorang dosen, aktif di dunia olahraga, ketua di salah satu Cabang Olahraga di Kabupaten Garut, sekaligus pengurus KONI Kabupaten Garut.

Bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat

Nenden Sri Murniati Rahayu. Sosok yang mewakili orang tua siswa dan masyarakat ini, aktif di dunia sosial, bersama perempuan-perempuan hebat lainnya. pengalaman menjadi seorang  announcer seharusnya bisa menjadi sarana bagi siswa-siswi SDIT Persis Tarogong agar lebih terasah di dalam publik speakingnya.

Nita Agniati, M,Pd.  Beliau adalah seorang pengajar yang berdedikasi tinggi yang telah di buktikan yang bersangkutan merupakan seorang guru penggerak di Kabupaten Garut.

Bidang Pengelolaan Sumber Daya Sekolah

H.Aah Anwar, ST.,M.Si. Selain menjadi salah satu orang tua siswa di SDIT Persis Tarogong, beliau adalah sosok birokrat berpengalaman, sekarang diamanahi menjadi Kepala Dinas di salah satu SKPD di Kabupaten Garut.

Dudin M Nasarudin, S.Pd. Beliau adalah seorang ustadz dan juga seorang guru di lingkungan pesantren persis Tarogong, tepatnya guru di Tsanawiyyah. Selain aktif di kepengurusan PERSIS, beliau juga banyak terlibat di dunia sosial dan keagamaan di Kabupaten Garut.

Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong Masa Jabatan 2023-2026 Dikukuhkan (foto oleh Tim SDIT Persis Tarogong-grahabignews.com)

Bidang Sarana dan Prasarana         

h.Maman Suryaman, S.Ip. Beliau adalah sosok aktifis senior di Kabupaten Garut, yang sampai saat ini banyak terlibat dalam ruang-ruang sosial kemasyarakatan.

Drs. Badrussalam, M.Si. Beliau merupakan sosok paling senior di SDIT Persis Tarogong. Beliau juga banyak terlibat dalam pusaran issue keagamaan,

Pengukuhan ini diharapkan akan membawa angin segar dan ide-ide inovatif ke dalam komite sekolah. Komite baru kami akan bekerja sama dengan kepala sekolah, staf pengajar, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa kebijakan dan program-program sekolah kami sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi siswa.

Dalam masa jabatan 2023-2025, komite sekolah kami bertekad untuk:

Komite Sekolah SDIT Persis Tarogong Masa Jabatan 2023-2026 Dikukuhkan (foto oleh Tim SDIT Persis Tarogong-grahabignews.com)

Meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di sekolah.

Memperkuat komunikasi dan keterlibatan orangtua dalam kegiatan sekolah.

Mendukung pengembangan kurikulum yang beragam dan inklusif.

Mendorong partisipasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler dan keterampilan tambahan.

Menyediakan lingkungan belajar yang aman dan ramah bagi semua siswa.

Komite Sekolah mengucapkan selamat kepada anggota-anggota baru yang terpilih, dan berterima kasih kepada semua anggota komite sebelumnya atas kontribusi mereka yang berharga. Kami berharap untuk kerja sama yang baik dan sukses bersama anggota-anggota baru komite sekolah.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *