Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Sumedang Gelar Sertijab dan Pengambilan Sumpah Jabatan Danyonif Baru

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Danyonif R-301/Pks Sumedang (Pejabat Baru) Mayor Inf Henggar Tri Wahono, SH., MH. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang atau (Yonif Raider 301/PKS) Gelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Danbrigif 15/Kujang II Letkol Inf Imam Wicaksana.

Sertijab tersebut dari Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, kepada Mayor Inf Henggar Tri Wahono, (10/6), yakni di Mako Yonif R- 301/Pks. Sumedang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan acara lepas sambut yang dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Danyonif 312/KH Letkol Inf Dede Hermawan, dan tamu undangan yang hadir.

Menurut keterangan Pasintel Yonif R-301/Pks, Letda Inf Isroi, dalam Press releasenya (Senin, 12 Juni 2023), bahwa pelaksanaan kegiatan upacara Sertijab diawali dengan laporan Perwira upacara sebagaimana tata upacara yang berlaku di internal TNI.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif 15/Kujang II mengambil sumpah jabatan dan diikuti oleh pejabat yang baru, disertai dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Yonif Raider 301/Pks, dan selamat bertugas di Kesatuan yang baru,” paparnya.

“Begitupun bagi pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri, sehingga bisa langsung melaksanakan tugas serta dapat memberikan pengabdian terbaik di Satuan tempur ini,” tandasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *