Sekdisdik Garut Ajak Tingkatkan Jiwa Korsa PKBM dan Evaluasi, Benahi Kelemahannya

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Idha Noor

 

Grahabignews.com, Garut – “Mohon maaf, pak Kadisdik tidak bisa menghadiri acara ini karena sedang melaksanakan tugas di Surabaya, dan saya usai membuka acara sosialisasi BOSP Tahun 2023 tingkat Kabupaten Garut yang dihadiri oleh 216 Kepala Sekoah dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Banuresmi, Cilawu, Bayognbong dan Tarogong Kidul. Selanjutnya usai dari acara ini langsung ke Kadungora membuka acara yang sama yang diikuti 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kadungora, Leles dan Leuwigoong”.

Demikian sambutan dari Sekdisdik Kabupaten Garut, Yusuf Sapari, M.Pd., dilaksanakan tepat pada pukul 11.33 WIB dalam acara Pembinaan Kekembagaan dan Manajemen Pengelolaan PKBM Tahun Anggaran 2023 Bidang PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, di Fave Hotel Jl. Cimanuk Kecamatan Tarkid Kabupaten Garut, Senin (12/06/2023).

 

Ada hal yang ditegaskan olehnya berdasarkan intruksi dari Kadisdik bahwa BOSP nantinya hubungan langsung dengan Sekretariat, tidak berhubungan per-bidang mulai SD maupun SMP dan ini merupakan tugas yang berat, tapi kita harapkan bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini, kata Sekdisdik bahwa terpaan angin untuk PKBM ini sangat luar biasa, tetapi kontribusi dari peranan PKBM dalam meningkatkan IPM juga luar biasa. Maka wajar pantas jika Pemerintah Pusat memberikan  perhatian khusus pada PKBM dengan dana bantuan BOP naik 100%.

 

Untuk mendongkrak rata-rata lama sekolah akan lebih baik ke drpan dan otomatis IPM akan meningkat, ini erat kiatannya dengan kesehatan dan perekonomian.

Sekdisdik Garut berharap pada para pengelola PKBM agar tetus memperkuat kebersamaan guna meningkatkan kualitas sehingga RLS aka ada pencapaian yang lebih bagus lagi dan diharapkan juga PKBM memperbaiki hal-hal  yang masih dijadikan kendala di lingkungannya masing-masing.

“Saya mengharapkan ada jiwa korsa di Forum Komunitas PKBM ini agar lebih kuat, bahu membahu berupaya meningkatkan IPM dengan meningkatkan RLS. Untuk itu kegiatan Pembinaan Kekembagaan dan Manajemen Pengelolaan PKBM Tahun Anggaran 2023 Bidang PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut ini saya buka,” pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

pembacaan doa yang disampaikan oleh Ketua Forum Komunitas PKBM Kabupaten Garut, H. Hikmat, S.Pd. (foto oleh Wishnoe Idha Noor-grahabignews.com)

Sebelum acara inti berupa Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Pengelolaan PKBM Tahun Anggaran 2023 Bidang PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ketua Forum Komunitas PKBM Kabupaten Garut, H. Hikmat, S.Pd.

Peliput : Wishnoe Idha Noor&Wida Heryani

Penulis : Wishnoe Idha Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *