Apresiasi dan Ucapan Terimakasih Ketua FKDT Atas Peresmian MDT Sabilissalam Oleh Wabup Garut

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Lilis Yuliati, M.Pd

Jajaran pengurus dan pendidik MDT Sabilissalam bersama santri didik ( foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Sebagaimana diketahui, bahwa pada hari Minggu (18/06/2023) telah diresmikan gedung baru Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalamyang terletak di Kp. Parigi RT 02 RW 01 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi oleh wakil Bupati bapak dr. H. Helmi Budiman.

Tentu saja bagi warga masyarakat sekitar terutama para orang tua santri didik di Madrasah tersebut sangat antusias menyambut kedatangan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, dan semua unsur Forkopimcam, dan lainnya.

Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)  Kabupaten Garut  H. Iim Komarudin, S.Pd.I., sekaligus mewakili keluarga  besar Yayasan Al-Hidjaziyah Sabilissalam Maemunah, mengucapkan terimaksih telah terlaksananya peresmian gedung baru Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalam oleh Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman.

Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)  Kabupaten Garut  H. Iim Komarudin, S.Pd.I (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada bapak Wakil Bupati Garut yang telah berkenan meresmikan gedung baru Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalam, walaupun dihari Minggu”, ucap Iim Komarudin, S.Pd.I, mengawali percakapan kepada GrahaBigNews.

Dirinya memanjatkan puji syukur Alhamdulillah, bahwa pembangunan gedung Madrasah ini terlaksana atas bantuan dana dari FKDT sebesar Rp.  75.000.000,-  untuk pembangunan satu lokal kelas.  Dan Alhamdulillah, berkat bantuan dana swadaya masyarakat, pembangunan  Madrasah ini dapat terealisasikan menjadi 6 lokal, dengan biaya  keseluruhan Rp.850.000.000,-

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu pembangunan madrasah ini, diantaranya   dari kepolisian, koramil, secara pribadi dari korwil, kepala sekolah, orang tua santri,  dan masyarakat kampung Parigi sekitarnya juga dari keluarga besar  Yayasan,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya yang akan kami laksanakan setelah di resmikannya gedung baru Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalam lanjutnya, yaitu pertama langkah selanjutnya diluar ini, membangun itu mudah, akan tetapi memakmurkanya yang susah. Maka langkah-langkah yang akan dilaksanakan yaitu, pihaknya akan  membuat sebuah management untuk memajukan lembaga dengan menempatkan guru sesuai dengan Tupoksi, sesuai dengan kompetensi dan membuat struktur di lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalam dalam hal untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas pendidikan yang ada di Madrasah Diniyah Takmiliyah Sabilissalam. Dan lebih lanjutnya kita akan mengupayakan meningkatkan kompentensi santri didik.

Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)  Kabupaten Garut  H. Iim Komarudin, S.Pd.I  bersama Istri (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

“Seperti halnya bincang-bincang kami dengan Pak Wabup, pesan amanat  beliau  tentang  masalah tahfid, beliau menanyakan tentang tahfid, metode apa yang diterapkan di lembaga ini? Dan saya  menjawab, metode tahfid yang diterapkan disini adalah metode murojaah,” jelas H. Iim Komarudin.

Menurutnya bahwa Pak Wakil Bupati sangat mengapresiasi  kegiatan ini dan beliau  sangat menitik beratkan jangan sampai kegiatan imtihan ini hilang. Kegiatan yang diprogram setahun sekali oleh Madrasah  Diniyah Takmiliyah  (MDT) ini merupakan kegiatan yang sangat  bagus untuk pendidikan pembentukan karakter, untuk menguji  kecerdasan anak, belajar  berani tampil di depan umum, berani bicara, berani  pidato di depan khalayak. Beliau  juga, kata Pak Wakil Bupati, bisa pidato berasal dari Madrasah Diniyah.

“Harapan saya juga semua guru, santri-santri yang telah selesai dari sini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, alangkah baiknya melanjutkan ke pesantren agar berkesinambungan setelah anak-anak menyelesaikan pendidikan dasar keagamaan . Yang  jelas harapan dari semua guru dan orang tua, semoga anak-anak menjadi anak yang sholeh sholehah,” pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *