Patroli Kepolisian Yang Ditingkatkan Upaya Polsek Pasawahan Jamin Keamanan Lingkungan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pelaksanaan KRYD di wilayah Hukum Polsek Pasawahan. (foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Mewujudkan Polri inovatif, berdedikasi dan berintegritas melalui Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dalam pelaksanaan KRYD, sekaligus menyampaikan pesan harkamtibmas kepada masyarakat, mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat sekaligus memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Menurut, Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, Ali Murtadho, patroli dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pasawahan.

“Patroli itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas hingga pemukiman penduduk, sesuai arahan pak Kapolres Purwakarta,” ucap Ali.

(foto: Istimewa – grahabignews.com)

Patroli dilakukan bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian wilayah hukum Polsek Pasawahan.

“Pada kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan situasi kamtibmas dari masyarakat,” ucap Ali.

Kami melakukan Patroli disetiap wilayah baik siang maupun malam hari, antisipasi yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor,” ungkap Kapolsek

“Kami tak akan segan berikan tindakan tegas bagi yang meresahkan masyarakat Purwakarta, khususnya di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam,” tegas Ali Murtadho.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk memberikan syok terapi dan menutup ruang terjadinya aksi-aksi kejahatan dan membatasi ruang gerak bagi yang coba-coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *