UPT Pertanian Wil XI BPP Banjarwangi, Laksanakan Gerdal Pencegahan Covid-19

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Persiapan Kegiatan gerdal pencegahan covid-19 Kec. Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Kegiatan gerdal pencegahan covid-19 berupa penyemprotan disinfektan oleh Dinas Pertanian melalui UPT Pertanian, dilaksanakan di tiap kecamatan se-Kab. Garut. Untuk itu, Jum’at (20/03) UPT Pertanian Wil XI BPP Banjarwangi melakukan penyemprotan di perkantoran, dan fasilitas social dan umum.

UPT pertanian wil XI Ii Suryatna,SP.MP ketika akan mulai Gerdal mennyampaikan amanatnya agar memperhatikan SOP teknis aplikasi penyemprotan disinpektan demi keamanan. “Bahan aktif yang digunakan adalah Disinfektan Pine oil 2,5%,” jelasnya.

Adapun titik lokasi yaitu perkantoran dan fasilitas umum seperti Kantor Kecamatan Banjarwangi, Kantor Desa, Sekolah, Kantor UPT, Kantor Perbankan, Mesjid Agung Banjarwangi, Halalaman Mesjid, Aula kantor dan lainnya.

Kegiatan gerdal pencegahan covid-19 Kec. Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Sementara POPT, A Rukmana menyampaikan pesan kegiatan ini salahsatu usaha pencegahan dan antisipasi covid 19. “Semoga warga warga Banjarwangi khususnya diberi kesehatan dan tetap tenang dalam menghadapi situasi sekarang ini,” imbuhnya.

Dengan adanya giat tersebut, Camat Banjarwangi, Drs. Enyang Juanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam ini. Dirinya berharap, tidak ada kejadian yang tidak diharapkan dan semoga dengan kegian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Banjarwangi.

Tak ketinggalan, usai kegiatan GrahaBigNews menemui team Penyuluh BPP Banjarwangi, Gunawan, SP yang menyampaikan, bahwa kegiatan Gerdal ini termasuk metode penyuluhan demonstrasi cara pengunaan disinsfektan di ruangan – ruangan.

Kegiatan gerdal pencegahan covid-19 Kec. Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Selain itu, lanjutnya, sekaligus menginsformasikan kepada public, agar mau meniru dan mencoba juga tergugah minat antisipasi dan mitigasi pencegahan seja dini dari bahanya COVID 19 di lingkunganya. “Diharapkan, kegiatan ini bisa ditindak lanjuti di daerah yang belum tersentuh secara awadaya dan mandiri,” pungkasnya.

Saat pelaksanaan dihadiri Camat Banjarwangi, Kapolsek Banjarwangi beserta anggota, Danposmil Banjarwangi bserta jajaranya, Kepala Puskesmas kec. Banjarwangi, KTNA kec. Banjarwangi. Kepala Desa Banjarwangi beserta staf. Lantas, UPT Pertanian Wilayah XI, Team Penyuluh BPP Banjarwangi, Petugas POPT Kec. Banjarwangi, UPT pertanian Wil XI, Brigade Petani (5 orang), GAPOKTAN /KTNA.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *