Masyarakat Kp. Pasantren RW 21, Galakan Kerjabakti Bersihkan Saluran Air

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Masyarakat Kp. Pasantren RW 21, Galakan Kerjabakti Bersihkan Saluran Air, Minggu (09/07). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Program budidaya ikan dengan system sariban di Kp. Pasantren RW 21 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut kota, menjadi pemicu warga untuk kembali menggalakan giat kerja bakti membersihkan saluran air.

Mewakili Ketua RW 21, Heri selaku Ketua RT 04, mengatakan bahwa kerjabakti kali ini, Minggu (09/07) kolaborasi dengan RW 23 RT 04 di Kp. Pasantren RW 21 Kelurahan Kota Kulon.

Kegiatan beberesih lingkungan, tambah Heri, merupakan program rutin sebulan sekali melaksanakan kerjabakti membersihkan kali/selokan.

kedua depan: Heri Selaku Ketua RT 04. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Alhamdulillah di lingkungan RW 21, mulai dari RT 01 sampai RT 04 berikut Ketua RT selalu hadir dalam giat kerjabakti. Semoga ini awal dari kekompakan lingkungan,” imbuh dia.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 04 RW 24 yang ikut serta membantu kerjabakti dilingkungan RW 21. “Semoga kedepannya bisa kolaborasi lebih kompak dalam rangka penanganan lingkungan,” ucap Heri

Kedepannya akan lebih digiatkan lagi, terkait pengelolaan budidaya ikan system sariban, karena dengan kokampkan bisa menjadi motivasi, sehingga sariban bisa kembali booming.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

sementara kerjabakti hari ini, lanjut dia, yaitu membersihkan saluran air sepanjang kurang lebih 300 meter, dengan melibatkan sedikitnya 40 warga.

“Masyrakat RW 21 juga RW 23, kami ucapkan terimakasih banyak, atas pertisipasinya dalam rangka gerakan kerjabakti lingkungan di saluran air,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *